Viral Atlet Peraih Emas Pulang Pakai Bus dan Tak Disambut, Kadisbudpora Ciamis Minta Maaf

Viral Atlet Peraih Emas Pulang Pakai Bus dan Tak Disambut, Kadisbudpora Ciamis Minta Maaf
Suara.com
Editor: Malda Hot News —Kamis, 14 Oktober 2021 09:11 WIB

Terasjabar.id - Atlet Selam Jawa Barat, Dheya Nazhira tertangkap kamera pulang ke rumahnya di Ciamis menggunakan bus. Tak terlihat ada penyambutan bagi atlet kontingen Jawa Barat yang baru saja meraih medali emas di PON XX Papua tersebut.

Video kepulangan Dheya ke rumahnya menggunakan angkutan umum pada Selasa (12/10/2021) itu menyebar ke jejaring media sosial dan menjadi viral.

Dari video yang beredar, terlihat Dheya turun dari angkutan umum bus di pinggir jalan. Ia hanya disambut oleh beberapa anggota keluarganya.

Netizen pun banyak yang mengomentari video tersebut dan menyayangkan mengapa tak ada apresiasi dari pemerintah atas jasa para atlet yang berlaga di PON 2021.

Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya, mengatakan, kepulangan Dheya ini karena adanya kesalahpahaman dan tidak ada informasi kepulangannya.

“Bukannya membela KONI atau Dinas terkait, tapi tidak ada informasi kepulangan Dheya. Karena dari KONI juga sudah ada surat edaran terkait atlet PON harus menjalani isolasi atau karantina terlebih dahulu,” ujar Herdiat, Rabu (13/10/2021).

Menurutnya, para atlet itu berangkat ke Papua bersama-sama. Maka pulangnya pun seharusnya bersama.

Sehingga, setelah pulang harus menjalani isolasi terlebih dahulu dan kemudian dari daerah menjemput atlet tersebut.

Menurutnya, kepulangan atlet ada protokolnya, sehingga tidak bisa pulang begitu saja.


Ia pun menilai, kemungkinan sang atlet ada kepentingan maupun keperluan lain, sehingga langsung pulang.

“Sebenarnya Pemerintah daerah, baik dari KONI maupun dari dinas terkait, selalu memantau semua atlet PON di Papua, khususnya yang dari Ciamis,” katanya.

Selain itu, pihaknya pun tidak mendapatkan informasi dari provinsi terkait cabor atlet tersebut. Sehingga, daerah pun tidak mengetahui kepulangannya.

Sementara itu, Kadisbudpora Ciamis, Erwan Darmawan, mengaku kecolongan atas kepulangan atlet selam peraih medali emas, yakni Dheya Nazhira.

Padahal, lanjut dia, pihaknya selalu memantau para atlet asal Ciamis saat berlaga di PON Papua. Namun, terkait kepulangan Dheya ia sendiri tidak mendapatkan informasi sama sekali.


“Atas nama pribadi saya minta maaf atas kepulangan atlet Ciamis yang menggunakan Bus. Namun pihaknya betul-betul tidak mengetahui karena baik dari Dheya atau pun keluarga dan KONI Provinsi tidak memberi kabar atau informasi atas kepulangannya,” ucapnya.

Erwan pun mengajak kepada masyarakat jika mengetahui sesuatu hal agar memberi informasi terlebih dahulu.(Suara.com)

PON XX Papua Viral Ciamis Jawa Barat Atlet Dheya Nazhira


Loading...