Hasil Istighosah FAGAR, Insentif Naik Jadi 300 Ribu/bulan

Hasil Istighosah FAGAR, Insentif Naik Jadi 300 Ribu/bulan
Editor: Malda Teras Garut —Rabu, 13 Oktober 2021 08:23 WIB

Garut, Terasjabar.id - Dalam rangka menyampaikan aspirasinya, seluruh guru honorer yang tergabung di FORUM ALIANSI GURU DAN KARYAWAN (FAGAR) Kab. Garut, Selasa, 12 Sept 2021, Pengurus DPP dan para Ketua DPC FAGAR memasuki ruang komisi banggar dan diterima langsung oleh Ketua Komisi 1, Subhan Fahmi didampingi oleh Dadang Sudrajat, Wildan, Alit dan beberapa anggota dewan lainnya.

Sementara dari pihak eksekutif hadir Sekda Garut, Kepala BKD, Sekdis dan Dinas/Instansi terkait.

Gambar

Dalam tuntutannya, Adeng Sukmana selaku Ketua Umum DPP FAGAR mengatakan, "Kami hari ini sengaja datang ke Rumah Rakyat, tiada lain untuk mengetuk hati bpk/ibu, agar terbuka melihat realita yang terjadi pada saat test CASN P3K, ada guru kami yang sudah sepuh malah pingsan karena tak kuasa untuk menjawab soal, setelah test pun banyak saudara-saudara kami yang nyaris putus asa karena tidak mencapai passing grade. Ujarnya penuh semangat.

Gambar

Untuk itu kami meminta agar pihak Eksekutif dan Legislatif mengabulkan tuntutan dari FAGAR yaitu :

1. Kenaikan insentif untuk guru honorer yang di sekolah negeri, ingat bahwa Bupati telah membuat MOU dengan DPP FAGAR pada tgl 5 Sept 2013 yang berjanji siap memberi bantuan insentif Rp. 300.000/bulan. Buktinya mana ...? Apakah ini tidak termasuk dalam Kebohongan Publik ...? Ujarnya tegas.

2. Memberikan insentif kepada guru honorer yang di sekolah swasta karena mereka sama-sama ikutserta dalam mencerdaskan anak bangsa.
3. Penambahan kuota P3K pada tahun 2022 yang sebanyak-banyaknya.
4. Guru honorer yang telah ikut test ASN P3K dan lolos passing grade agar menjadi prioritas dalam perekrutan CASN P3K.

Sementara itu Aep Saepudin selaku Ketua DPC FAGAR Cibatu mengutarakan bahwa Pemda Garut harus memperhatikan nasib guru honorer yang di swasta, jangan pilih kasih dong, semua guru pada dasarnya sama bertugas untuk melaksanakan KBM dan mencerdaskan anak bangsa, untuk itu kami meminta agar guru swasta pun diberikan insentif, apapun istilahnya mau hibah atau dana aspirasi, yang penting guru swasta mendapatkan insentif. Cetusnya.

Gambar

Kemudian bagi guru yang sudah lulus ASN P3K, supaya di tempatkan di Sekolah Swasta karena pada kenyataannya, kebanyakan yang telah lulus ASN P3K di tempatkannya di Sekolah Negeri. Mau dikemanakan Sekolah Swasta kalau gurunya habis ke Negeri...? Ungkapnya.

Diakhir Pernyataan Aep Saepudin yang juga di percaya sebagai Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPP FAGAR menuturkan bahwa Bupati, Wabup Garut, Sekda, Disdik Garut, Kepala BKD dan anggota DPRD Garut sampai dengan Gubernur, para Menteri Juga Presiden, Mereka bisa seperti sekarang ini karena ada jasa/andilnya dari seorang guru sehingga mereka bisa membaca, menulis dan berhitung". Ujarnya penuh semangat.

"Untuk itu kami meminta kepada Menteri Pendidikan dan Dinas/Instansi terkait, perhatikan nasib kami, jangan di PHP terus, katanya mau merekrut 1 juta guru P3K, tapi aturannya ribeut, sudah saja kalau benar-benar pemerintah peduli kepada nasib guru honorer, angkat saja langsung jadi ASN P3K. TIDAK PERLU TESTING KALAU MEMBUAT LUKA PARA GURU/PARA PAHLAWAN TANPA TANDA JASA"., Pungkas Bung Aep penuh kecewa.

Sementara itu dari pihak DPRD dijelaskan secara detil oleh Dadang Sudrajat, "Perjuangan rekan-rekan guru harus membuahkan hasil, kami di komisi 1 sudah membuat nota komisi, pokoknya insentif harus naik, kalau tidak ada kenaikan kami DPRD akan menggunakan hak Interpelasi, karena itu janji politik dari Bupati". Ujarnya.

Nudin Yana selaku Sekda Garut memahami betul apa yang menjadi keinginan dari FAGAR, tapi karena kewenangan ada di pusat nanti akan dikomunikasikan secara langsung, mari bersama kami berangkat ke Jakarta. Tuturnya.

Untuk kenaikan insentif, alhamdulilah sudah sepakat dengan Bupati ada kenaikan Rp. 100.000/bulan kali 14 bulan, semoga ini bisa menjadi motivasi dan dorongan para guru untuk lebih giat lagi dalam melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajarnya. Ucapnya singkat dan padat.(AS/Adis Cahyana)

FAGAR Garut Insentif Aliansi CASN Sekda Garut


Loading...