Sempat Dibuang, Didier Deschamps Sanjung Benzema: Dia Matang dan Penting untuk Prancis

Sempat Dibuang, Didier Deschamps Sanjung Benzema: Dia Matang dan Penting untuk Prancis
(Kumparan : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Senin, 11 Oktober 2021 11:14 WIB

Terasjabar.id - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memuji penampilan Karim Benzema saat membawa Les Bleus menjuarai UEFA Nations League 2021/2022. Benzema mencetak gol saat Prancis menang 2-1 atas Spanyol pada laga final di San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Benzema bermain impresif di laga itu. Bintang Real Madrid itu berhasil menyamakan kedudukan untuk Prancis pada menit 66 lewat sepakan indahnya yang melengkung ke arah gawang Unai Simon.

Dua menit sebelumnya, Les Bleus –julukan Prancis- tertinggal terlebih dahulu lewat gol Mikel Oyarzabal. Lalu, kemenangan Prancis dipastikan setelah Kylian Mbappe yang menorehkan gol 10 menit menjelang laga usai.

Dengan penampilan apiknya itu, Benzema pun mendapatkan pujian dari Deschamps. Pelatih berusia 52 tahun itu menyebut bahwa sang striker adalah pemain yang telah matang serta berkualitas dan menjadi pemain yang penting bagi Prancis.

"Karim adalah pemain penting, dia memiliki kualitas yang mengesankan. Dia terus melakukan apa yang dia tunjukkan dengan (Real) Madrid. Dia ingin sukses dan saya sangat senang untuknya. Dia sangat penting bagi kami untuk memenangkan UEFA Nations League ini,” kata Deschamps dilansir dari Marca, Senin (11/10/2021).

"Dia banyak berkembang, dia memiliki lebih banyak kekuatan. Dia lebih banyak berpartisipasi dalam permainan dan dia juga dalam kondisi yang bagus,” imbuhnya.

“Dia telah matang. Itu adalah proses pertumbuhan dan telah berada di level maksimum selama bertahun-tahun," pungkasnya.

Benzema sempat dibuang timnas Prancis akibat diduga terlibat kasus pemerasan video asusila mantan rekan satu timnya, Mathieu Valbuena.

Tapi, kini Benzema telah membuktikan menjadi sosok penting bagi Prancis. Dengan kemenangan atas Spanyol, Les Bleus menjadi juara UEFA Nations League edisi kedua. Mereka mengawinkannya dengan trofi Piala Dunia yang mereka dapatkan pada 2018 lalu di Rusia.

Disadur dari Republika.co.id

Prancis Spanyol UEFA Nations League Karim Benzema


Loading...