Mengalami Cedera saat Lawan Taiwan, Begini Kondisi 3 Pemain Timnas Indonesia Sekarang

Mengalami Cedera saat Lawan Taiwan, Begini Kondisi 3 Pemain Timnas Indonesia Sekarang
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Teras Bandung —Minggu, 10 Oktober 2021 11:54 WIB

Terasjabar.id - Laga perdana babak play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan membawa korban di tubuh skuat Garuda, Timnas Indonesia. Permainan keras yang diperagakan oleh pemain Taiwan, membuat para pemain Indonesia bertumbangan dan tak mampu melanjutkan pertandingan hingga laga selesai.

Setidaknya, dalam laga tersebut terdapat empat pemain yang mendapatkan cedera. Pemain pertama yang dipapah keluar lapangan adalah wonderkid dan pencetak gol pertama, Ramai Melvin Rumakiek (menit ke-26). Kemudian Miftah Anwar Sani (digantikan di awal babak kedua), dan Ricky Kambuaya (ditarik pada menit ke-71).

Selain itu, ada pula Asnawi Mangkualam Bahar yang mampu menyelesaikan pertandingan, tetapi harus mendapatkan perban di kepalanya.

Dari keempat pemain tersebut, Miftah Anwar Sani menjadi pemain yang tidak terlalu mengkhawatirkan kondisinya. Pasalnya, sang pelatih Shin Tae-Yong mengganti Anwar Sani ketika tanda-tanda cedera mulai terlihat, sehingga sang pemain tak perlu mendapatkan bantuan ketika ditarik keluar lapangan.

Berbeda dengan tiga pemain lainnya yang harus dan sempat ditangani medis timnas Indonesia karena mendapatkan cedera di lapangan, setelah dihantam dengan cukup keras oleh pemain lawan.

Kabar baik akhirnya berhembus dari official timnas Indonesia yang mengabarkan tentang kondisi terkini Asnawi Mangkualam Bahar, Ramai Melvin Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Dokter timnas Indonesia, Ahmad Nizar, melalui laman federasi menyatakan, ketiga pemain tersebut kini telah mulai menjalani latihan, dan cedera yang didapatkannya tak begitu parah.

"Alhamdulillah, setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut, mereka hanya cedera ringan saja. Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit. Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram," ungkap Ahmad Nizar seperti dikutip dari laman pssi.org

Dengan demikian, setidaknya kabar ini membuat para pendukung dan pecinta timnas Indonesia menjadi lega. Pasalnya, ketiga pemain tersebut mampu memberikan peran yang signifikan dalam permainan Timnas Indonesia.

Bahkan, Ramai Melvin Rumakiek yang berstatus sebagai debutan, mampu mencetak gol pembuka bagi kemenangan timnas Indonesia di menit ke-19 setelah memanfaatkan umpan terukur pemain debutan lainnya, Miftah Anwar Sani, dari sisi kiri penyerangan Indonesia.

Dsadur dari Yoursay,id dan Suara.com 

kualifikasi Piala Asia 2023 Play Off Indonesia Taiwan


Loading...