Pussenarhanud Gelar Serbuan Teritorial di Kota Cimahi

Pussenarhanud Gelar Serbuan Teritorial di Kota Cimahi
(Istimewa Via Sindonews.com)
Editor: Epenz Teras Cimahi —Minggu, 10 Oktober 2021 08:36 WIB

Terasjabar.id - Pusat Kesenjataan Arhanud (Pussenarhanud) Kodiklat AD menggelar serbuan teritorial di wilayah Kota Cimahi yang mencakup Kecamatan Cimahi Utara dan Cimahi Tengah.

Kegiatan ini diisi dengan perbaikan masjid, rumah warga, serta pemberian sembako kepada warga terdampak pandemi COVID-19.

Komandan Pusen Arhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi mengatakan, salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan metode Bakti TNI yang dilaksanakan oleh Pussenarhanud Kodiklatad adalah serbuan teritorial. Tujuannya untuk menciptakan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

"Serbuan teritorial ini untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, dan kondisi juang, serta kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan terpadu dan pelaksanaannya melibatkan seluruh komponen bangsa," ucapnya di Kelurahan Citeureup, Kota Cimahi, Sabtu (9/10/2021).

Menurutnya, program serbuan teritorial telah menjadi prioritas dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Serta sebagai wujud bakti untuk negeri di masa sulit pada saat pandemi COVID-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun.

Hal ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan rakyat di sekitar lingkungan satuan khususnya di wilayah desa binaan Pussenarhanud Kodiklatad. Sebab pada dasarnya TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan berjuang untuk rakyat, dengan bersama-sama rakyat.
Program serbuan teritorial Pussenarhanud dilaksanakan di daerah Citeureup Kecamatan Cimahi Utara dan Kecamatan Cimahi Tengah. Sasarannya renovasi Masjid Miftahul Huda di RT 04/05 serta renovasi empat buah rumah tidak layak huni yaitu 2 KK di RT 01/05, 1 KK di RT 04/05, dan 1 KK di RT 02/05. Kegiatan dimulai dari September hingga Desember 2021.
Sementara untuk bhakti sosial diisi dengan pemberian sembako sejumlah kurang lebih 400 paket. Masing-masing dibagikan kepada anak yatim piatu, kaum duafa, yayasan, pedagang asongan, tukang sol sepatu, tukang becak, pemulung, purnawirawan, mantan anggota Pussenarhanud, dan warakawuri.

"Kami juga ingin membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat pada masa Pandemi Covid-19. Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Ke-76 TNI, yaitu Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang," pungkasnya.

"Kegiatan ini harus dapat memberikan nilai positif serta manfaat bagi masyarakat Cimahi. Semoga program ini dapat terlaksana kembali tahun depan dengan sasaran dan cakupan yang lebih luas," kata dia.

Disadur dari Sindonews.com 

Pussenarhanud Kodiklat AD Serbuan Teritorial Kota Cimahi


Loading...