DPC PDI-P Kabupaten Garut Menggelar Gebyar Vaksinasi di Kelurahan Kota Kulon

DPC PDI-P Kabupaten Garut Menggelar Gebyar Vaksinasi di Kelurahan Kota Kulon
Foto : Tangkap layar.
Editor: Jajang Teras Garut —Jumat, 8 Oktober 2021 10:03 WIB

Terasgarut - Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Berdasarkan hal tersebut, status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Garut naik dari level 2 ke level 3.

Naiknya ke level 3 tersebut, dikarenakan adanya indikator baru dalam penilaian status level PPKM yaitu vaksinasi Covid-19.

Untuk itu, guna kembali PPKM ke level 2 dengan mencapai vaksinasi setidaknya 50 persen, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Garut bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Kota Kulon, menggelar gebyar vaksinasi di halaman SMK Gilang Kencana di Jl. Ciledug No. 251 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kamis (07/10/2021).

Dengan mengandeng Puskesmas Pasundan dan Puskesmas Siliwangi, DPC PDI-P Kabupaten Garut menargetkan capaian minimal 1.000 orang mendapatkan vaksinasi.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengatakan, sampai hari kemarin dari 1.977.000 warga garut yang harus divaksin baru mencapai 539.839 warga yang sudah divaksin dosis pertama dan itu berarti baru 27,3 persen warga Garut yang baru divaksin.

"Tujuan utamanya tentu bukan untuk kembali ke level 2, tapi untuk mencapai herd immunity," ungkap Yudha, melalui WhatsApp.

Menurutnya, vaksinasi bukan hanya tanggung jawab tiap individu, tapi merupakan tanggung jawab sosial tanggung jawab moral kita semua untuk mengakhiri Pandemi Covid-19

Sebagai bentuk memotivasi masyarakat dalam gebyar vaksinasi ini, terang Yudha, pihaknya menyediakan berbagai doorprize berupa kompor gas, mesin cuci, rice cooker, dan lainnya.

"Kami akan memberikan doorprize kepada masyarakat yang telah divaksin dengan cara di undi,” pungkasnya. (*)

DPC PDI-P Kabupaten Garut Menggelar Gebyar Vaksinasi di Kelurahan Kota Kulon


Loading...