Kejar 50 Persen Vaksinasi, Pemkab Garut Akan Kerahkan Seluruh Stakeholder

Kejar 50 Persen Vaksinasi, Pemkab Garut Akan Kerahkan Seluruh Stakeholder
Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman saat memberikan di Aula Dinkes Garut, Kamis (7/10/2021). (Yogi Budiman/Diskominfo Garut)
Editor: Jajang Teras Garut —Kamis, 7 Oktober 2021 19:15 WIB

Terasgarut - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Garut, menggelar pertemuan lintas sektor dan lintas program dalam rangka pelaksanaan vaksinasi Covid-19, di Aula Dinkes Garut, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (7/10/2021).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, yang turut hadir mengatakan, pihaknya akan mengejar capaian vaksinasi hingga 50 persen dalam dua minggu ke depan.

“Kita akan mengejar vaksinasi 50% dalam dua minggu ini, jadi ada ketersediaan vaksin 100ribu dan ada tambahan 200ribu berarti ada 300ribu di dinkes maupun di TNI Polri,” ujar Wabup Garut.

Guna mencapai target ini, lanjut dr. Helmi, pihaknya akan melibatkan seluruh stakeholder, baik dari pihak akademisi, perbankan, perhotelan dan pihak lainnya, untuk berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Garut.

“Jadi kemarin Bapak Bupati sudah menyampaikan ke kecamatan kemudian kepada Puskesmas agar ada kesepakatan vaksinasi, hari ini adalah untuk melengkapi. Jadi sektor swasta seperti dari asosiasi klinik, perhotelan, rumah makan, di tempat tempat wisata, perbankan, perguruan tinggi dan sektor sektor lain, kita gerakan semuanya untuk berpartisipasi, (dan)konstribusi dalam melaksanakan vaksin yang kita perlukan adalah cakupan dan kecepatan vaksin,” lanjutnya.

Ia menuturkan, saat ini ketersediaan vaksin yang dimiliki oleh Pemkab Garut ada sekitar 300 ribu dosis vaksin.

“Vaksinnya dari kementerian ada 200ribu sebelumnya kemarin ada 100ribu barusan ada tambahan 200ribu, 300ribu tambahan vaksin dari semua dari pemerintah dari pemda, TNI, maupun dari Polri," tandasnya. (*)

Kejar 50 Persen Vaksinasi Pemkab Garut Akan Kerahkan Seluruh Stakeholder


Loading...