Begini Kronologis 3 Pekerja Proyek Tewas Menghirup Gas Beracun di Kota Tangerang

Begini Kronologis 3 Pekerja Proyek Tewas Menghirup Gas Beracun di Kota Tangerang
(SINDOnews/Hasan Kurniawan : Google)
Editor: Epenz Teras Bisnis —Kamis, 7 Oktober 2021 15:01 WIB

Terasjabar.id - Tiga pekerja proyek tewas menghirup gas beracun dalam gorong-gorong di Jalan Perumahan Royal 1, RT04/01, Kelurahan Porislawad Utara, Cipondoh, Kota Tangerang.

Seorang saksi mata Niham menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Ketika itu para pekerja Telkom masuk ke dalam gorong-gorong. Sudah lama tidak dibuka, gorong-gorong mengeluarkan gas beracun. 
Saat pekerja pertama masuk, dari dalam langsung berteriak minta tolong diduga menghirup gas beracun. “Pas baru dibuka gas beracun keluar dan pekerja pertama langsung masuk. Ternyata gorong-gorongnya dalam, jadi begitu satu pekerja turun tak lama kemudian teriak minta tolong,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Kemudian rekannya masuk untuk menolong, namun jatuh dan tewas. Korban ketiga berusaha menolong dengan masuk ke dalam got. Tetapi bernasib sama, walaupun sempat naik ke atas akhirnya jatuh ke dalam dan meninggal dunia. 

Diketahui, saluran got sudah lama tertutup beton dan memiliki kedalaman sekitar 2 meter. Dimensi salurannya hanya sekitar satu meter persegi dan di bawahnya ada pipa kabel.

Disadur dari Sindonews.com 

Gas Beracun Cipondoh Kota Tangerang Gorong - Gorong


Loading...