Kabupaten Garut Sediakan Vaksin Pfizer di Sentra Vaksinasi Pendopo

Kabupaten Garut Sediakan Vaksin Pfizer di Sentra Vaksinasi Pendopo
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Garut, Asep Surachman. (Foto. Dok. Diskominfo Garut)
Editor: Jajang Teras Garut —Rabu, 6 Oktober 2021 07:13 WIB

Terasgarut - Saat ini, Pemerintah Kabupaten Garut, sedang gencar-gencarnya melakukan vaksinasi kepada masyarakatnya, guna terciptanya _herd immunity_ di akhir tahun 2021 nanti..Salah satunya dengan melaksanakan Sentra Vaksinasi di Gedung Pendopo, di Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, yang dibuka hingga akhir tahun nanti.

Bahkan untuk tanggal 6 Oktober 2021 hingga 9 Oktober 2021, Pemkab Garut menyediakan kurang lebih 500 dosis Vaksin Pfizer yang dikenal memilki Efikasi 95 persen.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Kabid P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, Asep Surachman, Selasa (5/10/2021), Vaksin Pfizer sendiri memilki beberapa keunggulan lain selain Efikasi 95 persen, yaitu vaksin terbarukan dengan Platform mRNA, tidak ada komponen Virus SAR Cov-2, dan memiliki interval dosis 2 yakni 21 hari.

Asep mengatakan, Untuk masyarakat yang akan melakukan vaksinasi di Pendopo Garut bisa datang langsung ke lokasi dengan membawa photocopy kartu identias seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), karena Sentra Vaksinasi buka setiap hari (kecuali tanggal merah), dengan membuka kurang lebih kuota 2.000 dosis perhari. (*)

Kabupaten Garut Sediakan Vaksin Pfizer di Sentra Vaksinasi Pendopo


Loading...