Gagal Sumbang Poin di Perempat Final Piala Sudirman, Anthony Ginting: Saya Sering Kecolongan

Gagal Sumbang Poin di Perempat Final Piala Sudirman, Anthony Ginting: Saya Sering Kecolongan
(Kompas.com : Google)
Editor: Epenz Pendidikan —Sabtu, 2 Oktober 2021 09:04 WIB

Terasjabar.id - Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbang kemenangan bagi Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2021 melawan Malaysia. Pada akhirnya, skuad Merah Putih harus terhenti karena kalah 2-3.
Gunting turun pada laga ketiga di Energia Arena, Jumat (1/10/2021) malam WIB. Namun, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu takluk dari Lee Zii Jia dengan dua game langsung 11-21, 16-21 yang berlangsung selama 44 menit.

Akibatnya, Indonesia harus tertinggal dari Malaysia 1-2 dalam perebutan tiket ke semifinal. Kerap melakukan kesalahan disinyalir menjadi penyebab kekalahan Ginting.

Ginting menyatakan sudah mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangkan pertandingan. Namun, Zii Jia mampu menjaga pertahanan yang sangat sulit untuk ditembus.

"Saya sudah mencoba melakukan yang terbaik. Hanya banyak melakukan kesalahan sendiri. Pada gim pembuka saya coba menyerang. Tetapi, pertahanan lawan sangat solid dan akhirnya rencana serangan saya tidak berjalan baik," ujar Ginting dari rilis PBSI.

Ginting mengaku bisa melakukan serangan dengan lebih baik. Sayangnya, dia sering kecolongan saat adu reli dengan Zii Jia yang membuanya banyak kehilangan poin.

"Saya masih sering kecolongan saat adu reli-reli pukulan. Meskipun begitu, dari segi permainan sebenarnya saya bisa melawan, meski akhirnya kalah. Penampilan saya juga lebih baik dibanding saat melawan Antonsen lalu," tukasnya Ginting.

Disadur dari Sindonews.com 

Piala Sudirman 2021 Indonesia Malaysia Perempat Final Anthony Sinisuka Ginting


Loading...