Lokasi Syuting Serial Squid Game, Adu Tangkas Lunasi Hutang

Lokasi Syuting Serial Squid Game, Adu Tangkas Lunasi Hutang
(Arsip Netflix via Twitter @netflixkr))
Editor: Admin Yuk Piknik —Rabu, 29 September 2021 10:10 WIB

Terasjabar.id--Serial drama aksi asal Korea Selatan, 'Squid Game', saat ini sedang ramai dibicarakan. Jalan ceritanya yang mendebarkan sekaligus mengharukan bisa dinikmati melalui sembilan episode yang tayang di Netflix sejak 17 September tahun ini.
Ditulis dan disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk, kisah serial ingin mengenai orang-orang yang banyak hutang dan harus menjalani permainan agar terbebas dari masalah tersebut.

Selain di Seoul, Korea Selatan, syuting serial ini juga dilakukan di Daejeon. Mengutip The Cinemaholic, syutingnya bahkan sangat minim efek visualSementara Daejon dipilih sebagai lokasi syuting adegan yang berskala besar, terutama saat ratusan peserta harus menjalani permainan.
Daejon adalah kota terbesar kelima di Korea Selatan. Jaraknya juga tak terlalu jauh dari Seoul sekitar 50 menit dengan kereta cepat.
Kota ini juga menjadi kawasan pelatihan militer, karena keberadaan area kosong yang luas.


Selain 'Squid Game', tayangan populer lain yang pernah syuting di sini ialah 'Train to Busan,' 'Mr. Sunshine,' dan 'The 8th Night'.
Daejon memiliki sejumlah objek wisata menarik, mulai dari wisata alam, sejarah, sampai belanja.Bagi yang ingin mengunjungi museum, bisa ke National Science Museum, KIGAM Geological Museum, atau Currency Museum.
Untuk wisata alam, silakan sambangi Hanbat Arboretum, Ppuri Park, Gyejoksan Mountain Red Clay Trail, atau Jangtaesan Recreational Forest.

Kolam air panas di tengah kota juga tersedia, yakni Yuseong Hot Spring. Di sini pengunjung bisa gratis merendam kaki yang kelelahan.
Sementara untuk taman hiburan ada Daejeon O-World yang bisa dikunjungi
Untuk mengisi perut dan belanja, silakan datangi Daejeon Jungang Market, Sung Sim Dang Bakery, atau Sky Road.
Boneka 'Lampu Merah, Lampu Hijau' di 'Squid Game'
Salah satu permainan paling mendebarkan di 'Squid Game' ialah 'Red Light, Green Light (Lampu Merah, Lampu Hijau)'. Silakan tonton sendiri bagaimana permainan itu bisa membuat jantung banyak penonton berdegup kencang.
Ikon dalam permainan itu ialah boneka anak perempuan besar dengan tatapan mata yang kosong.
Di dunia nyata, sosok boneka itu bisa ditemui secara langsung di Jincheon County, yang berjarak sekitar 2-3 jam perjalanan kereta cepat dari Seoul.
Jincheon memiliki desa dan museum kereta kuda yang disebut Macha Land. Boneka itu berdiri tegak di dekat pintu masuknya.
Mengutip Koreaboo, warga mengatakan kalau tim produksi sempat meminjam boneka ini untuk syuting, lalu dikembalikan lagi.
Namun entah mengapa, boneka 'Squid Game' ini kehilangan salah satu telapak tangannya saat kembali.

Belum lama ini, Stasiun Itaewon menjadi lokasi pameran pop-up 'Squid Game'. Namun saat ini pameran disudahi, karena dikhawatirkan menjadi pusat penyebaran virus corona akibat ramainya pengunjung.

Di tengah pandemi virus Corona, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.

(CNN INDONESIA)

wisata wisata unik wisata unik wisata di korea selatan wisata di daejeon


Loading...