Senangnya Warga Berwisata Gratis di Lembang KBB seusai Disuntik Vaksin Pfizer

Senangnya Warga Berwisata Gratis di Lembang KBB seusai Disuntik Vaksin Pfizer
Editor: Admin Teras KBB —Selasa, 28 September 2021 11:10 WIB

Terasjabar.id-

Ratusan warga menyambut gembira program berwisata gratis di satu objek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (28/9/2021). Namun warga harus divaksin terlebih dulu sebelum masuk objek wisata.

Kegiatan ini sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB bekerja sama dengan pengelola objek wisata di Lembang. Berwisata gratis diberikan untuk mengurangi ketegangan warga saat divaksin.

Pantauan di lokasi, ratusan warga memadati area satu objek wisata di Lembang, KBB sejak pagi. Mereka tertib antre bukan untuk membeli tiket masuk melainkan daftar vaksinasi Covid 19 yang digelar oleh Dinkes KBB dan pengelola objek wisata.

Intan Setiawati, pengelola objek wisata mengatakan, untuk hari ini, vaksinasi tidak hanya menyasar warga setempat tapi juga para pelaku wisata yang belum menjalani vaksinasi Covid 19.

"Satu per satu warga yang sudah dinyatakan sehat disuntik vaksin Prizer. Penyuntikan vaksin di tempat wisata ini sebagai upaya menarik minat warga agar tidak tegang dan dapat berwisata gratis setelah menjalani vaksinasi," kata Intan.  

Vaksinasi hari ini, ujar Intan, Dinkes KBB menyediakan 500 dosis vaksin Pfizer untuk warga dan pelaku wisata. Rencananya vaksinasi di tempat wisata ini akan berlangsung hingga empat hari ke depan dengan target sasaran 2.000 orang.

Ada dua lagi objek wisata di KBB yang boleh buka di masa Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Level 3 Jawa-Bali, yakni, The Great Asia Africa (TGAA) dan Farmhouse Lembang.

"Kami sudah diperkanankan untuk uji coba buka menerima kunjungan wisatawan. Syaratnya disiplin menerapkan prokes dan membatasi kapasitas jumlah kunjungan," kata Public Relation The Great Asia Africa dan Farmhouse Lembang Intania  Setiati, Jumat (24/9/2021).

Dia menyatakan, dua objek wisata di bawah manajemennya masuk 20 daftar objek wisata yang boleh melakukan uji coba berdasarkan surat edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor SE/19/IL.04.00/DII/2021.

Surat edaran soal uji coba pembukaan tersebut sudah turun pada 21 September 2021 dan pihaknya langsung melakukan ujicoba pembukaan untuk dua objek wisata itu pada 22 September 2021. Pertimbangan diperbolehkan uji coba buka karena tempat wisatanya telah mengantongi sertifikat CHSE.

(inews.id)

vaksinasi KBB Lembang Vaksin Pfizer


Loading...