TINGKATKAN INDUSTRI KREATIF, DINAS PERDANGANGAN KOPERASI UKM DAN PERINDUSTRIAN KOTA CIMAHI GELAR FORUM KEMITRAAN INDUSTRI

TINGKATKAN INDUSTRI KREATIF, DINAS PERDANGANGAN KOPERASI UKM DAN PERINDUSTRIAN KOTA CIMAHI GELAR FORUM KEMITRAAN INDUSTRI
Editor: Malda Teras Cimahi —Selasa, 28 September 2021 08:16 WIB

Terasjabar.id - Cimahi | Upaya untuk memulihkan, mendorong dan meningkatkan industri kreatif di Kota Cimahi menjadi salah satu aspek yang disorot oleh Pemerintah Kota Cimahi. Melalui Dinas Perdangangan Koperasi UKM dan Perindustrian, Pemerintah Kota Cimahi menyelenggarakan  Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 bertempat di Cimahi Tekno Park pada hari Senin (27/9).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para pelaku usaha industri terkait  peluang-peluang kemitraan industri, baik yang ada di tingkat lokal, regional, dan nasional; serta untuk membangun komunikasi, keterkaitan, sinergitas, dan hubungan kemitraan dalam berbagai aspek antara pelaku usaha industri.

Gambar

Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Plt. Walikota Cimahi, Letkol Inf (Purn.) Ngatiyana. Dalam sambutannya Ngatiyana mengungkapkan bahwa Forum Kemitraan Industri penting sebagai upaya membangun jejaring dan kemitraan antar pelaku usaha kreatif, “…kita harus menjalin kemitraan bagi industri kecil, menengah dan besar sehingga ekonomi kreatif akan maju dan meningkat.”

Ngatiyana juga menyebutkan bahwa Kota Cimahi memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang dapat dikembangkan di masa yang akan datang, sehingga butuh Kerjasama dengan Pemerintah Pusat untuk menghasilkan tingkat efisiensi dan produktivitas yang optimal.

Forum Kemitraan Industri Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 dihadiri oleh 78 peserta yang terdiri dari unsur perusahaan industri, asosiasi usaha atau industri, perbankan, dan akademisi dengan menghadirkan Elis Masitoh, Direktur Industri Tekstil, Kulit, dan Alas Kaki Direktorat Jenderal Industri Kimia, Farmasi, Dan Tekstil Kementerian Perindustrian Republik Indonesia sebagai narasumber.

Gambar

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Kota Cimahi ini mendapat antusias tinggi dari para pelaku usaha kreatif Kota Cimahi. “Forum kemitraan ini baru pertama dilakukan, baru merintis, sehingga semoga ke depannya ada peningkatan ide-ide baru dan inovasi dari pala pelaku usaha kreatif agar kegiatan ini lebih baik lagi,” ungkap Ngatiyana.Ia pun berharap perekonomian Kota Cimahi di sector Industri kreatif bisa segera pulih, “Mudah-mudahan kegiatan ini membawa hasil untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kratif di Kota Cimahi,” pungkasnya.

(A H/ Bidang IKPS).

Cimahi Industri Cimahi Tekno Park Usaha Industri Elis Masitoh Ngatiyana


Loading...