Taksi di Bangkok Diubah Jadi Kebun Sayuran, Begini Ceritanya

Taksi di Bangkok Diubah Jadi Kebun Sayuran, Begini Ceritanya
Editor: Admin Teras Viral —Senin, 27 September 2021 14:32 WIB

Terasjabar.id-

Sebuah perusahaan taksi berbasis di Bangkok akhirnya mengubah mobil taksi yang menganggur menjadi kebun sayuran.

Pandemi Covid-19 sejak awal 2020 telah menghancurkan industri taksi di Thailand. Perusahaan taksi di Bangkok yang bergantung pada pariwisata terhenti beroperasi karena pembatasan sosial.

Krisis ekonomi membuat banyak pengemudi meninggalkan kota-kota besar untuk kembali ke desa masing-masing.

"Ini merupakan pilihan terakhir. Kamu perlu menanam sayuran di atap taksi ini," kata Thapakorn Assawalertkun, pekerja Koperasi Taksi Ratchaphruek yang menanam sayuran.

Dilansir dari Autoblog hari ini, Senin, 27 September 2021, para pekerja mengubah sedan Toyota Camry menjadi taman atau kebun, Mereka membentangkan terpal plastik dengan bingkai bambu lalu meletakkannya di atap atau kap mesin.

Mobil-mobil tadi ditanami sayuran seperti cabai, terong, dan zucchini. Kodok pun diternakkan di dalam ban bekas yang dijadikan akuarium darurat.

Karyawan yang masih tersisa menyumbangkan dana untuk memulai membuat kebun mobil.

Thapakorn Assawalertkun menjelaskan bahwa perusahaan masih memiliki pinjaman di beberapa taksi sekitar USD 21.000 dari kredit pada 2019 atau 2020. Mobil-mobil itu mangkrak sehingga perusahaan memutuskan menjadikannya kebun sayuran di atapnya.

Seluruh sayuran dan kodok akan dijadikan bantuan pangan untuk karyawan, sekaligus ke pasar. Hasil penjualan untuk membantu perusahaan Taksi Ratchaphruek dan pekerja sambil menunggu industri pariwisata pulih setelah pandemi Covid-19.

(tempo.co)

Toyota Camry Taksi Ratchaphruek Bangkok Thailand


Loading...