Bersama TNI Siap Siaga Hadapi Bencana Alam

Bersama TNI Siap Siaga Hadapi Bencana Alam
Editor: Malda Teras Kuningan —Senin, 27 September 2021 14:29 WIB

Kuningan, Terasjabar - Guna mengantisipasi terjadinya bencana di wilayah Kabuaten Kuningan, Kodim 0615/Kuningan menggelar Kegiatan Pembinaan Masyarakat Tanggap Bencana T.A. 2021 di aula Makodim, Senin (27/9/21). Dengan tema, “Bersama TNI Meningkatkan Kesadaran dan Kesiapsiagaan Masyarakat dalam Menghadapi Terjadinya Bencana Alam”.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan melalui Kasdim 0615/Kuningan, Mayor Inf Dedy Suhardjito mengatakan, kesiapan menangani bencana perlu segera dilakukan karena Kabupaten Kuningan saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Gambar

“Wilayah kita sudah memasuki musim penghujan, perlu adanya antisipasi awal. Salah satunya dengan kegiatan ini untuk menghadapi kemungkinan terburuk di beberapa wilayah. Diluar hal tersebut kami berharap tidak ada bencana di wilayah Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Kuningan, Heru Hermawan yang hadir sebagai pemateri menjelaskan beberapa materi seperti mitigasi, peringatan dini, dan kesiapsiagaan.

Gambar

“Tujuan edukasi kebencanaan untuk meminimalisir dampak dan resiko dari bencana. Meskipun saya ketahui pihak TNI pasti sudah berpengalaman dan memiliki penanganan yang terbaik. Namun, tetap perlu ada koordinasi seperti saat ini,” paparnya.

Kegiatan diikuti oleh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0615/Kuningan serta perwakilan dari pemerintah desa.

(H. Aboy)

Bencana Alam Kuningan Kodim BPBD Kuningan


Loading...