Polisi Cegah Aliansi BEM SI Demo ke Depan KPK: Beritanya Sudah Trending!

Polisi Cegah Aliansi BEM SI Demo ke Depan KPK: Beritanya Sudah Trending!
Polisi hadang Aliansi BEM SI demo ke depan KPK (Foto: Adhyasta/detikcom)
Editor: Admin Hot News —Senin, 27 September 2021 13:47 WIB

Terasjabar.id -

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggeruduk Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, terkait pemberhentian 56 pegawai yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK). Namun, polisi tidak mengizinkan massa aksi berdemo hingga ke depan gedung KPK karena demo tidak lagi menerapkan protokol kesehatan (prokes).


"Kami di sini Kepolisian Republik Indonesia berkewajiban menyelamatkan seluruh warga Indonesia. Dan saat ini pandemi masih berlangsung walaupun level 3. Jadi, keberadaan kita di sini sudah tidak prokes. Kami ada karena rekan-rekan ada," ujar Kasi Pasukan Dalmas Polda Metro Jaya AKP Ii Sutasman melalui pengeras suara di mobil pengurai massa (Raisa) di lokasi, Senin (27/9/2021).

Sutasman menjelaskan berita aksi para pendemo sudah trending topic. Oleh karena itu, polisi tidak membiarkan massa berdemo di depan gedung KPK karena kabar aksi sudah tersiar ke mana-mana, walau mereka hanya demo di Jalan Kuningan Persada.

"Dan rekan-rekan demikian, berita rekan-rekan sudah trending topic. Berita rekan-rekan sudah trending topic. Semua berkat rekan-rekan. Jadi kalian (aksi) di sini sama kalian di sana (KPK) sama saja, beritanya di mana-mana," ucapnya.

Untuk itu, Sutasman mengimbau massa demo tetap menjaga prokes. Dia mengungkapkan polisi tidak ingin ada kenaikan angka kasus COVID-19 di Jakarta akibat aksi tersebut.

"Jadi saya mohon rekan-rekan semua mari jaga diri. Jangan sampai rekan-rekan memaksakan keadaan nanti ada efek di kemudian hari. Laksanakan prokes, mari kita sama-sama jaga jarak," ujarnya.

(news.detik.com)

Demo Mahasiswa Tes Wawasan Kebangsaan KPK


Loading...