Ganjil Genap hingga One Way Diterapkan Setelah Uji Coba Pembukaan 3 Objek Wisata di Lembang KBB

Ganjil Genap hingga One Way Diterapkan Setelah Uji Coba Pembukaan 3 Objek Wisata di Lembang KBB
(Tribun Jabar / Sidqi Al Ghifari : Google)
Editor: Epenz Teras KBB —Minggu, 26 September 2021 13:03 WIB

Terasjabar.id - Pola ganjil genap di Kawasan Objek Wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali diterapkan pada akhir pekan setelah dua objek wisata diizinkan untuk melakukan uji coba pembukaan saat PPKM Level 3.

Kedua objek wisata yang diizinkan uji coba pembukaan tersebut yakni The Great Asia Africa (TGAA) dan Farm House Lembang. Sehingga ganjil genap tersebut diterapkan untuk menekan mobilitas masyarakat, terutama yang datang dari luar daerah.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah, mengatakan, selain ganjil genap pihaknya juga bakal menerapkan one way jika terjadi penumpukan kendaraan wisatawan di ruas Jalan Raya Lembang menuju objek wisata yang diizinkan buka tersebut.

"Antisipasi kemacetannya di Farm House juga akan ditempatkan personel. Jadi ketika ada penumpukan kendaraan nanti kita berlakukan penarikan kendaraan," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (26/9/2021).

Erin mengatakan, rekayasa arus lalu lintas ganjil genap dan one way tersebut akan diterapkan di sekitar Simpang Beatrix hingga ruas jalan Simpang Grand Hotel Lembang.

"Untuk ganjil genap di kawasan wisata Lembang seperti biasa akan kita berlakukan sejak Sabtu kemarin dan Minggu," kata Erin.

Skemanya ganjil genap tersebut, kata Erin, yakni kendaraan wisatawan luar daerah yang datang dari arah Cisarua dengan nomor polisi ganjil akan ditekuk kanan menuju arah Bandung.

Sementara untuk kendaraan wisatawan dari arah Bandung menuju Lembang yang lolos penyekatan di Kota Bandung akan ditekuk kiri ke arah Cisarua.

"Pada hari Sabtu, untuk kendaraan yang boleh masuk ke Lembang itu yang ganjil, sementara hari ini Minggu, kendaraan yang genap," ucapnya.

Upaya tersebut dilakukan polisi karena di kawasan Lembang ini sudah ada tiga objek wisata yang melakukan ujicoba pembukaan. Selain TGAA dan Farm House, sebelumnya ada The Lodge Maribaya Lembang yang terlebih dahulu melalukan ujicoba.



Disadur dari Tribunjabar.id

Ganjil Genap KBB Objek Wisata PPKM Level 3 Pandemi Covid-19


Loading...