Berdayakan Perempuan Komunitas Sekitar Lewat Wirausaha

Berdayakan Perempuan Komunitas Sekitar Lewat Wirausaha
Istimewa
Editor: Admin Teras Bisnis —Jumat, 24 September 2021 15:31 WIB

TERASJABAR.ID - Berbagai cara dapat dilakukan untuk memberdayakan perempuan. Salah satunya dari bidang wirausaha, seperti yang dilakukan Ittaherl, brand alas kaki asal Bandung. 

Menggabungkan kenyamanan dan kemewahan, dan memberikan keunikan tersendiri pada setiap desain sepatunya. 

Di sisi lain, Ittaherl mendukung perempuan dengan sepatu handmade yang dihasilkannya. Agar mereka merasa spesial dan tampil cantik. 

Setiap detil desainnya disesuaikan untuk para penggunanya sesuai dengan kepribadian mereka masing-masing. 

Salah satu produk Ittaherl yang menjadi bagian koleksi tema Disney adalah sepatu yang terinspirasi oleh kisah Belle dari Beauty and The Beast.

Dengan tenun mawar ajaib dan siluet gaun kuning, hingga sentuhan kristal memesona yang terinspirasi dari sepatu kaca Cinderella. Misi Ittaherl sendiri adalah untuk mendukung perempuan Indonesia yang mengalami tantangan dalam menemukan pekerjaan karena latar belakang pendidikan mereka. 

Ittaherl memberdayakan sumber daya manusia di sekitar dengan memberikan kesempatan bagi mereka untuk belajar dan maju, walaupun dengan keterbatasan latar pendidikan mereka. 

Setiap pekerjanya diberikan ilmu-ilmu baru yang berguna bagi mereka agar mereka dapat mendukung kinerja Ittaherl dalam menghasilkan produk-produk terbaik, serta mendapat penghidupan yang lebih layak. 

“Misi Ittaherl adalah memberdayakan sumber daya manusia Indonesia, memberikan kesempatan bagi mereka yang sebelumnya tidak mungkin mendapatkan penghidupan yang layak untuk berkembang bersama Ittaherl,” ungkap Pendiri Ittaherl, Anita Lundy, pada keterangan resmi, Jumat (24/9/2021).

Lusi seorang karyawan Ittaherl yang lulusan SMA dan seorang single parents pun menjelaskan bagaimana pengalamannya selama bekerja. Menurutnya perusahaan lokal ini peduli akan komunitas sekitar. 

“Ittaherl memberikan saya pengetahuan dari nol, hingga diberikan tanggung jawab yang besar dalam proses produksinya. Kami dituntun secara kekeluargaan untuk maju dan meningkatkan taraf hidup kami," kata Lusi 

Lewat usaha ini, ia dapat menyekolahkan anaknya. Serta mendapatkan kehidupan yang layak berkat pengetahuan yang diberikan Ittaherl.

(SUMBER TRIBUNNEWS.COM)

Ittaherl koleksi tema Disney wirausaha


Loading...