Viral Harimau di Medan Zoo Kurus-Makan Rumput, BKSDA Sumut Turun Tangan

Viral Harimau di Medan Zoo Kurus-Makan Rumput, BKSDA Sumut Turun Tangan
Foto: Screenshot video harimau kurus di Medan Zoo (dok. Istimewa)
Editor: Admin Teras Viral —Jumat, 24 September 2021 11:13 WIB

Terasjabar.id -

Video menunjukkan harimau yang terlihat kurus dan memakan rumput di Medan Zoo viral. Pimpinan DPRD Medan pun menyentil Wali Kota Medan, Bobby Nasution.


Dilihat detikcom, Jumat (24/9/2021), dalam video itu terlihat seekor harimau yang berada di dalam kandang. Harimau itu terlihat kurus dan sedang memakan rumput di dalam kandang.

Pengunggah menyebut harimau yang terlihat kurus itu berada di kebun binatang Medan atau Medan Zoo. Pengunggah juga menyebut hewan-hewan yang berada di Medan Zoo tidak terawat.

"Berikut foto Harimau Sumatera yang ada di Medan kemarin, badannya kurus dan memakan rumput. Kejadian di kebun binatang Medan," tulis narasi dalam video.

Pihak PD Pembangunan Medan dan manajemen Medan Zoo belum memberikan jawaban terkait hal ini. Sementara itu, BKSDA Sumut mengaku sedang menurunkan tim untuk mengecek kondisi Harimau.

"Kita lagi turunkan tim ke sana," kata Bagian Humas BKSDA Sumut, Andoko Hidayat, saat dimintai konfirmasi.

DPRD Minta Bobby Evaluasi Pegawai Medan Zoo
Wakil Ketua DPRD Medan, Rajuddin Sagala, meminta pengelola kebun binatang memberikan perawatan yang terbaik ke satwa yang ada. Rajuddin juga meminta Bobby Nasution mengevaluasi manajemen Medan Zoo buntut viral harimau kurus.

"Kita meminta agar pemko Medan mengevaluasi pegawai, manajemen, yang mengurusi persoalan binatang di kebun binatang ini. Maunya binatang ini dirawat dengan baik," tutur Rajudin.

Rajudin juga meminta agar Pemko Medan memberikan alokasi dana yang cukup untuk perawatan binatang yang ada di kebun binatang tersebut.

(news.detik.com)

Viral Harimau Kurus BKSDA Sumut Turun Tangan Medan


Loading...