Cari Udang di Tepi Sungai, Pria di Rokan Hilir Hilang Diterkam Buaya

Cari Udang di Tepi Sungai, Pria di Rokan Hilir Hilang Diterkam Buaya
Foto: Proses pencarian pria diterkam buaya di Rokan Hilir, Riau (dok Basarnas)
Editor: Admin Teras Viral —Jumat, 24 September 2021 09:03 WIB

Terasjabar.id -

Seorang nelayan di Rokan Hilir, Riau bernama Candra (33), hilang diterkam buaya. Candra hilang diterkam buaya saat istirahat mencari udang di tepi alur Sungai Rokan.


"Korban ini hilang diterkam buaya saat cari udang di tepian sungai. Kebetulan sedang istirahat," ujar Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo, Jumat (24/9/2021).

Kukuh mengatakan korban mencari ikan di tepi alur Sungai Rokan, Batu Bagansiapiapi, Kamis (23/9) pukul 11.10 Wib. Korban cari udang di lokasi bersama rekannya.

"Saat kejadian ada rekan korban di lokasi. Rekan korban ini sama-sama istirahat, dia lihat korban diterkam, langsung diseret ke dalam sungai," kata Kukuh.

Melihat korban diterkam buaya, rekannya yang hanya berjarak sekitar 5 meter lari meminta bantuan warga. Namun setelah kembali korban sudah tidak terlihat lagi.

Pencarian kemudian dilakukan setelah tim mendapat laporan warga siang hingga sore hari. Pencarian kembali dilanjutkan pagi ini oleh tim gabungan.

"Pencarian hari ini dilakukan oleh tim dari TNI AL, Polair, Kodim Basarnas dan turut dibantu masyarakat. Pencarian dilakukan pakai perahu karena kondisi air juga surut," katanya.

(news.detik.com)

Diterkam Buaya Rokan Hilir Riau


Loading...