Plt. WALI KOTA CIMAHI BUKA SARASEHAN HASIL PENDATAAN KELUARGA TINGKAT KOTA CIMAHI TAHUN 2021

Plt. WALI KOTA CIMAHI BUKA SARASEHAN HASIL PENDATAAN KELUARGA TINGKAT KOTA CIMAHI TAHUN 2021
Sarasehan Hasil Pendataan Keluarga Tahun 2021 bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Kamis, 23 September 2021
Editor: Malda Teras Cimahi —Jumat, 24 September 2021 08:55 WIB

Terasjabar.id, Cimahi | Dalam rangka menindak lanjuti pendataan keluarga tingkat Kota Cimahi yang telah dilaksanakan pada tanggal 1 April s.d 21 Juni 2021. Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) menggelar  acara SARASEHAN Hasil Pendataan Keluarga Tingkat Kota Cimahi Tahun 2021 bertempat  di Aula Gedung A pada Kamis (23/09/2021) .

Dalam acara yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat ini disebutkan bahwa hasil pendataan yang dilakukan oleh Tim Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A yang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berjumlah 156.470 KK dengan target awal sesuai  hasil pemutakhiran data keluarga tahun 2019 berjumlah 158.684 KK. Terjadi penurunan sebanyak 2.214 KK.

Gambar

Plt Wali Kota Cimahi Let.kol (Purn) Ngatiyana saat di wawancarai awak media seusai membuka acara Sarasehan tersebut  menyatakan, “ pendataan penduduk tahun ini memang ada perubahan dari pada tahun 2019 karena di tahun 2021 ini  ditengah-tengah covid 19...turun sekitar dua ribuan...kemungkinan karena pindah alamat, artinya urbanisasi kembali ke daerah masing-masing dan tidak kembali lagi, karena di Cimahi memang banyak pendatang ” tuturnya.

Pendataan keluarga tahun 2021 selain menyajikan basis data keluarga Kota Cimahi, juga memuat informasi keluarga yang memiliki baduta/balita beresiko stunting, untuk      memperoleh  data tersebut, khususnya data antropometri balita (tinggi badan, berat badan, lingkar  lengan atas dan lingkar kepala). Berkaitan dengan hal tersebut, Ngatiyana  berharap kasus Stunting bisa ditahan di Cimahi serta berharap BKKBN selalu mensupport kepada Kota Cimahi khususnya melalui Dinas Sosial untuk pendataan dan pembinaan terhadap stunting dan anak-anak yang mempunyai kelainan.

Gambar

Turut hadir dalam acara Sarasehan tersebut  Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Drs. Wahidin M,Kes., Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi Guntur Priyambada, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  Kota Cimahi Latifah dan  Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cimahi Midjiati Ningsih. (A H/Bidang IKPS)  

Cimahi Pemkot Cimahi SARASEHAN Dinas Sosial Aula Gedung A


Loading...