Asyik.... Bisa Dapat BBM Gratis di SPBU Pacitan Ini, Syaratnya Mudah Kok

Asyik.... Bisa Dapat BBM Gratis di SPBU Pacitan Ini, Syaratnya Mudah Kok
Tunjukkan sertifikat vaksin,dapat BBM gratis di SPBU Pacitan ini (Foto: Purwo Sumodiharjo)
Editor: Admin Teras Viral —Kamis, 23 September 2021 15:36 WIB

Terasjabar.id -

Pengunjung SPBU di Pacitan ini bisa mendapat BBM gratis. Tentu saja ada syarat khusus yang harus dipenuhi. Yaitu menunjukkan sertifikat vaksinasi COVID-19, baik dosis pertama maupun kedua.
Seorang pria tampak mengantre. Pemuda itu membawa motor matic yang dikendarainya ke dekat dispenser Pertamax. Dia adalah Nur Eko Widianto (31). SPBU Arjosari memang selalu menjadi tempatnya berhenti untuk mengisi BBM.

Sebagai kurir sebuah perusahaan ekspedisi, dirinya kerap melewati rute Kota Pacitan-Kecamatan Bandar. Seperti biasa, warga Sumberharjo itu mampir SPBU sebelum melanjutkan perjalanan puluhan kilometer berikutnya.

Hanya saja, kali ini Nur Eko tak langsung dilayani. Dirinya terlebih dulu diminta menunjukkan sertifikat vaksinasi. Dirinya pun bergegas membuka dompet dan menunjukkannya ke petugas yang menghampirinya.

"Karena Bapak sudah vaksinasi sebanyak dua kali yang dibuktikan dengan sertifikat, maka Bapak berhak mendapat BBM senilai Rp 20 ribu," kata seorang polisi sembari menyilakan Nur Eko menuju tempat pengisian.

Nur Eko mengaku senang mendapat fasilitas tak berbayar tersebut. Dia pun tak menyangka jika selembar kartu yang selama ini selalu dibawa kemanapun pergi memberinya manfaat lain.

"Ya senang sih. Kalau kaget (diberhentikan polisi) sih enggak karena sudah vaksin. Jadi merasa aman," ucap Nur kepada detikcom di lokasi.
Nur menyadari pekerjaan yang dijalaninya memiliki risiko tinggi penularan COVID-19. Karenanya memberlakukan protokol kesehatan ketat saat beraktivitas. Selain bermasker, Nur juga selalu membekali diri dengan cairan pembersih tangan.

(news.detik.com)

BBM Gratis Vaksinasi COVID-19 Sertifikat Vaksin SPBU Pacitan


Loading...