Polres Kuningan Gelar 3.000 Dosis Vaksinasi Merdeka di Kampus Uniku

Polres Kuningan Gelar 3.000 Dosis Vaksinasi Merdeka di Kampus Uniku
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 23 September 2021 08:43 WIB

Kuningan, Terasjabar - Dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kab Kuningan, Polres Kuningan konsisten melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka yang digelar di kampus Universitas Kuningan (Uniku) Jl.Tjut Nyak Dien Windusengkahan, Rabu (22/9/2021). Giat vaksinasi merdeka ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Guna memastikan kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, bersama sejumlah PJU Polres Kuningan dan Forkopimda Kab Kuningan meninjau secara langsung vaksinasi merdeka di Kampus Uniku.

Sebelumnya Kapolres Kuningan bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Zoom Meeting yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Drs.Listyo Sigit Prabowo, langsung dari Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Gambar

Sedikitnya 96 titik vaksinasi merdeka digelar serentak di seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Kuningan, dipusatkan di Kampus Uniku dengan target vaksin sebanyak 3000 dosis”, jelas Doffie di- sela-sela peninjauan kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah, vaksinasi merdeka ini mendapat perhatian besar mahasiswa Uniku dan masyarakat bahkan vaksinasi melampaui target yang telah kita tetapkan”, terangnya.

Lebih jauh AKBP Doffie mengungkapkan, dalam hal penyediaan stock vaksin, pihaknya saling mendukung dengan instansi lain, seperti Dinas Kesehatan dan Kodim 0615 Kuningan, sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat dapat mencapai target.

Kapolres juga optimis kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabuoaten Kuningan sampai dengan akhir tahun 2021 sudah bisa mencapai 80 persen.

Saya ucapkan terima kasih kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksin merdeka, dengan persiapan yang sangat matang, sehingga pelaksanaan kegiatan vaksinasi dapat berjalan lancar, ujarnya.

Gambar

“Mudah-mudahan dengan gencarnya kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ini dapat segera membentuk kekebalan komunal atau herd immunity, sehingga dapat mengendalikan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kab Kuningan”, pungkasnya.

Sementara itu, Polres Kuningan peduli membagikan 100 paket sembako kepada perwakilan mahasiswa, perwakilan masyarakat dan perwakilan BEM, yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres, Dandim 0615 Letkol Czi David Nainggolan dan Bupati H Acep Purnama. (H Aboy)

Polres Kuningan Vaksinasi Kampus UNIKU Viral


Loading...