Pria Ngaku Baginda Raja di Pandeglang Dikenal Tertutup Tapi Dermawan

Pria Ngaku Baginda Raja di Pandeglang Dikenal Tertutup Tapi Dermawan
Detik.com
Editor: Malda Teras Viral —Rabu, 22 September 2021 10:55 WIB
Terasjabar.id - Seorang pria bernama Iskandar Jamaludin Firdaus asal Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang mengaku sebagai raja. Meski tertutup, ia dikenal dermawan.

"Dia bukan warga sini, soalnya enggak tercatat sebagai warga di desa ini," kata Kasi Kesejahteraan Desa Pandat Dimas Febriana saat ditemui wartawan di kantornya, Rabu (22/9/2021).

Meski begitu, Dimas menyatakan warga di desanya selama ini tak pernah merasa terganggu dengan kehadiran sosok Iskandar yang mengaku sebagai raja tersebut. Walaupun terkesan tertutup dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat, tapi kehadirannya memang membantu warga di sana lantaran sering memberikan santunan hingga bedah rumah.

"Udah lama tinggal di sininya mah, udah lebih dari 10 tahun. Tapi memang enggak ada hal-hal aneh, setahu kita belum ada. Justru malah dengar kemaren dia lagi bangun rumah, itu bagus buat warga. Ikut membantu lah," ungkapnya.

Beberapa kegiatan di rumah Iskandar pun jarang dikeluhakan warga meski terkesan tertutup bagi orang lain. Pasalnya, Iskandar dikenal lebih memilih menyelenggarakan kegiatan-kegiatannya di rumah seperti kegiatan keagamaan hingga kesenian.

"Biasanya kegiatannya zikiran, kesenian juga ada. Cuma ya gitu, kegiatannya masing-masing. Pribadi dia aja itu mah sama anak buahnya," sebutnya.

Sebelumnya, Dimas menyebut sosok Iskandar banyak belum diketahui oleh warga terkait aktivitasnya sehari-hari. Pasalnya, Iskandar terkenal tertutup dan malah jarang bersosialisasi dengan masyarakat walaupun ada kegiatan-kegiatan keagamaan di kampung tersebut.

"Kalau untuk kepribadiannya enggak terlalu berkecimpung dengan masyarakat, masing-masing aja. Misalkan ada acara muludan juga pribadi dia aja sama anak buahnya di rumah. Kalau bisa dibilang tertutup, dia orangnya memang tertutup, enggak pernah berbaur gitu," pungkasnya.[detik/Gelora.co]

Kerajaan Angling Dharma Pandeglang Banten Gunung karang Raja Iskandar Jamaludin Firdaus


Loading...