Labkesda Tangsel Dibobol Komplotan Maling, Satpam Sempat Dipukuli

Labkesda Tangsel Dibobol Komplotan Maling, Satpam Sempat Dipukuli
Ilustrasi Pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Editor: Destri Hot News —Rabu, 15 September 2021 15:30 WIB

Terasjabar.id -

Sekelompok maling mencuri gulungan kabel di Gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Tangerang Selatan, di Serpong, Tangsel. Para pelaku sempat mengeroyok petugas satpam Labkesda yang saat itu sedang bertugas.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/9/2021), sekitar pukul 04.20 WIB. Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Apriyanto menyebutkan para pelaku mencuri 30 gulungan kabel di Labkesda.

"Betul. Kejadian hari Selasa subuh sekitar jam 04.20 WIB. Untuk kerugian 30 rol kabel," ujar Joko saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/9).

Seorang petugas satpam di lokasi kejadian yang berinisial AS sempat memergoki aksi pencurian tersebut. Malangnya, AS malah dipukuli oleh sejumlah pelaku.

"Untuk korban luka lebam salah satu satpam inisial AS yang berada di lokasi yang sempat memergoki pelaku dan dipukul oleh salah satu pelaku," kata Joko.

Pelaku 6 Orang

Polisi sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memeriksa sejumlah saksi dan mencari rekaman kamera CCTV. Diketahui, ada enam terduga pelaku dari kejadian tersebut.

"Kita masih cari rekaman CCTV-nya. Untuk saksi-saksi kemarin kita sudah tanya di lokasi kejadian. Informasi yang didapat, pada saat kita cek TKP keterangan saksi yang pelaku kurang-lebih berjumlah 6 orang," terangnya.

Namun hingga saat ini AS belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Lebih lanjut, Joko menyebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan serta mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk memburu pelaku.

"Sampai saat ini korbannya belum buat laporan resmi ke kita. Betul (masih penyelidikan) kita masih dalami saksi dan cari bukti lain-lain untuk mencari pelakunya," tuturnya.

Hingga saat ini, para pelaku belum tertangkap. Polisi masih menyelidiki kasus pencurian tersebut.

(news.detik.com)

Pencurian Perampokan Labkesda Tangsel Dibobol Komplotan Maling Tanggerang Selatan


Loading...