Kasus Covid-19 Turun, Plt Wali Kota Ingin PPKM di Cimahi Geser ke Level 2

Kasus Covid-19 Turun, Plt Wali Kota Ingin PPKM di Cimahi Geser ke Level 2
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana. (Foto: Dok.MPI)
Editor: Evayuniarty Teras Cimahi —Rabu, 15 September 2021 15:08 WIB

Terasjabar.id-

Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 aktif di Kota Cimahi saat penerapan PPKM Level 3 terus menurun. Hal itu ditandai dengan jumlah pasien yang dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan yang semakin berkurang. 

Berdasarkan data grafik Covid-19 Kota Cimahi hingga Selasa (14/9/2021) pukul 10.00 WIB, total kasus terkonfirmasi tercatat ada 12.940 kasus, sembuh sebanyak 12.663 atau 97,9 persen. Dirawat dan isolasi 42, meninggal 235 atau 1,8 persen

"Kasus di Cimahi terus turun, ini bagus karena artnya PPKM Level 3 berhasil menekan angka penyebaran," kata Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Rabu (15/9/2021).

Dia menjelaskan, berdasarkan peta sebaran jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam perawatan terbanyak di wilayah Kecamatan Cimahi Utara 23 orang, Cimahi Tengah 12 orang dan Cimahi Selatan 7 orang. Sebarannya masih merata di beberapa kelurahan, tapi ada tren terus menurun. 

Kendati kasus terus turun, Ngatiyana meminta masyarakat agar tidak boleh lengah dan tidak kendor untuk terus melaksanakan protokol kesehatan, sehingga kondisi PPKM yang sekarang berada di level 3 bisa ke level 2. 

"Ini harus terus dipertahankan agar pandemi Covid-19 bisa dikendalikan dan tidak ada lagi lendakan kasus seperti yang terjadi usia Lebaran lalu," ujarnya. 

Untuk terus mencegah penyebaran kasus dan menciptakan herd immunity di masyarakat, pihaknya juga akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan terutama melakukan vaksinasi. Ditargetkan untuk vaksinasi sebanyak 72 persen pada bulan ini. 

"Vaksinasi terus digenjot, tapi meski udah divaksin masyarakat jangan sampai euforia. Tetap pakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan," ucapnya. 
(inews.id)

PPKM Covid-19 Cimahi


Loading...