Ganjil Genap Diberlakukan di Lembang KBB, 2 Lokasi Ini Jadi Titik Penyekatan

Ganjil Genap Diberlakukan di Lembang KBB, 2 Lokasi Ini Jadi Titik Penyekatan
Editor: Evayuniarty Teras Bandung —Rabu, 15 September 2021 15:02 WIB

Terasjabar.id-

Penerapan ganjil genap masih akan diberlakukan di sejumlah ruas jalan menuju objek wisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Hal itu diberlakukan di akhir pekan selama PPKM Level 3 atau hingga Senin (20/9/2021) mendatang.

Sesuai instruksi dari pemerintah pusat yang mengharuskan bahwa ganjil genap tetap diberlakukan di daerah-daerah tempat wisata selama PPKM Level 3 diterapkan.

"Aturan ganjil genap masih akan diterapkan, yakni di pertigaan Beatrix Lembang dan di Gerbang Tol Padalarang," kata Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto, Rabu (15/9/2021).

Dia mengatakan, aturan tersebut diterapkan mulai Jumat sampai Minggu diakhir pekannya. Harapannya bisa mengurangi mobilitas kendaraan khususnya yang dari luar daerah masuk ke wilayah Lembang sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Terkait lokasi penyekatan, Sudirianto menyebutkan, belum ada rencana penambahan titik lokasi. Mengingat pertigaan Beatrix adalah pintu masuk bagi wisatawan ke Lembang. Sedangkan pintu Tol Padalarang adalah gerbang keluar dan masuk kendaraan ketika hendak ke KBB. 

"Belum ada lokasi penambahan penyekatan, kita liat situasi dan kondisi dulu. Sejauh ini dengan dua titik itu masih cukup," kata dia. 

Pada penerapan ganjil genap, nantinya kendaraan wisatawan dari luar daerah yang datang dari arah Cisarua dengan nomor ganjil akan ditekuk kanan menuju arah Bandung. Sementara untuk kendaraan wisatawan yang melaju dari arah Kota Bandung menuju kawasan Lembang akan ditekuk kiri ke arah Cisarua.

"Hasil evaluasi sebelumnya, aturan ganjil genap cukup efektif menekan mobilitas pengendara. Meski dalam dua pekan terakhir ada peningkatan kunjungan ke Lembang, tapi masih bisa dikendalikan," ucapnya. 

(inews.id)

KBB Lembang Ganjil Genap


Loading...