Polisi Tangkap Pria Aceh Viral Hina Polri dan Bendera Merah Putih

Polisi Tangkap Pria Aceh Viral Hina Polri dan Bendera Merah Putih
Foto: Video pria yang menghina institusi kepolisian dan bendera merah putih viral di medsos. Pelaku telah ditangkap polisi. (dok Istimewa)
Editor: Admin Teras Viral —Rabu, 15 September 2021 14:53 WIB

Terasjabar.id -

Video pria yang menghina institusi kepolisian viral di media sosial (medsos). Pria tersebut juga mengatakan akan menginjak-injak bendera merah putih.

Berdasarkan video yang beredar, pria tersebut tampak berada di sebuah kapal yang melaju di perairan. Dia tampak mengenakan hoodie dan topi.

Di belakang sebelah kiri, tampak ada bendera merah putih. Dalam video pendek tersebut, pria itu mencaci maki polisi menggunakan kata-kata kotor.

Pria tersebut telah dicokok polisi. Nelayan tersebut dijerat pasal berlapis.

"Memang benar pelaku sudah ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Aceh Selatan," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy, saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/9/2021).

"(Pelaku) Yang memposting di medsos TikTok yang berisikan penghinaan terhadap institusi polisi dan bendera merah putih," ucap dia.

Video pria yang menghina institusi kepolisian dan bendera merah putih viral di medsos. Pelaku telah ditangkap polisi. (dok Istimewa)Pria tersebut telah dicokok polisi. Nelayan tersebut dijerat pasal berlapis (dok Istimewa)

Dia menjelaskan pengungkapan kasus tersebut bermula dari Patroli Siber Sat Reskrim Polres Aceh Selatan pada Selasa (14/9) sekitar pukul 13.30 WIB. Polisi menemukan video di akun medsos TikTok @agas859.

Pelaku berinisial MU (20) itu diketahui ialah warga Gampong Meuligo, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan. Dia ditangkap pada Selasa (14/9) sekitar pukul 22.00 WIB."Kemudian yang bersangkutan dibawa ke Polres Aceh Selatan guna penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Polisi menyita Bendera Merah Putih dan sebuah ponsel terkait video viral tersebut. MU dijerat pasal berlapis.

"UU yang dikenakan adalah UU tentang Bendera, KUHP, dan UU ITE," ungkapnya.(sumber:news.detik.com)

bendera merah putih video viral hina polri aceh


Loading...