Bayi Laki Laki Ditemukan di Atas Selokan Makassar, Ari-ari Masih Menempel

Bayi Laki Laki Ditemukan di Atas Selokan Makassar, Ari-ari Masih Menempel
Foto: Bayi Laki Laki Ditemukan di Atas Selokan Makassar, Ari-ari Masih Menempel (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Editor: Admin Hot News —Rabu, 15 September 2021 14:30 WIB

Terasjabar.id -

Bayi laki-laki ditemukan di atas saluran drainase di Jalan Cenderawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar. Bayi itu ditemukan dengan kondisi ari-ari masih menempel.

"Kalau di lihat, lahirnya subuh, karena bayinya masih segar, kondisinya Alhamdulillah sehat, cuman beratnya masih 1,8 Kilogram, kalau dilihat cukup bulan, cuman bayinya kecil," kata Bidang Puskesmas Mamajang, Makassar, Aisyah kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).
"Itu tadi sekitar setengah 9 didapat (bayi), itupun ada warga yang datang minta tolong diambil bayinya, pas kita dapat di lampu merah, kondisinya penuh darah, tidak dibungkus apa apa, telanjang dan ari-ari belum dipotong, ari-ari dipotong pas disini (Puskesmas), jadi petugas datang," jelasnya.Bayi ini pertama kali ditemukan oleh seorang tukang ojek sekitar pukul 8.30 WITA. Penemuan bayi tanpa busana ini kemudian dilapor ke pihak Puskesmas Mamajang untuk diselamatkan.

Kini bayi berjenis kelamin laki laki ini masih dalam perawatan medis di Puskesmas Mamajang Kota Makassar. Aisyah mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu tindak lanjut dari polisi.

"Bayi laki laki (sehat), untuk sementara perawatan di sini dulu, sambil tunggu proses Kepolisian," terangnya.

Hingga saat ini belum ada keterangan dari polisi terkait penemuan bayi ini termasuk siapa yang tega membuangnya.(sumber;news.detik.com)

bayi laki laki penemuan bayi makassar cenderawasih


Loading...