Ini yang Membuat Ular King Kobra Bikin Sarang di Sekolah Banyuwangi

Ini yang Membuat Ular King Kobra Bikin Sarang di Sekolah Banyuwangi
Sarang ular king kobra dibongkar (Foto: Dok. Damkar Banyuwangi)
Editor: Admin Teras Viral —Rabu, 15 September 2021 13:47 WIB

Terasjabar.id -

Sarang ular king kobra ditemukan di sebuah sekolah di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Maklum saja, sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al A'la, baru saja dipakai pembelajaran tatap muka. Sebelumnya, sekolah dibiarkan kosong karena larangan siswa masuk ke sekolah.

Marhaban (52), salah seorang guru di MI mengaku pembelajaran tatap muka di sekolah ini baru dilakukan selama seminggu. Nyaris sejak tanggal 3 Juli hingga awal bulan September kondisi sekolah sepi. Hanya beberapa ruangan yang dipakai.

"Hanya beberapa bagian ruangan yang digunakan untuk guru piket," ujar Marhaban kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Ular sepanjang 2 meter itu ditemukan bersama dengan 20 butir telur yang siap menetas di tumpukan genteng yang berada disamping gedung sekolah. Damkar Banyuwangi mengevakuasi ular tersebut agar tak mengganggu aktivitas belajar mengajar.

Sarang ular king kobra ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah Al A'la, Benculuk, Cluring, Banyuwangi. Saat ini ular yang bersarang di sekolah tersebut telah berhasil dievakuasi.20 Butir telur king kobra siap menetas yang ditemukan (Foto: Istimewa/Damkar Banyuwangi)

Beruntung, saat Evakuasi berlangsung tidak mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah. Namun evakuasi ular tak membawa hasil. Hanya ditemukan 20 telur ular king kobra siap menetas.

"Tidak sampai mengganggu pembelajaran," tambahnya.

Sarang ular king kobra itu ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al A'la, Selasa (15/9/2021). Ular tersebut ditemukan oleh pekerja proyek saat hendak membangun kelas.

"Jadi ada tukang kebun bersama empat orang temannya hendak memindah genteng, tiba-tiba mereka disambut oleh seekor ular yang berdiri kurang lebih tingginya satu meter," kata Marhaban, Rabu (15/9/2021).


Sarang ular king kobra ditemukan di Madrasah Ibtidaiyah Al A'la, Benculuk, Cluring, Banyuwangi. Saat ini ular yang bersarang di sekolah tersebut telah berhasil dievakuasi.oto: Istimewa/Damkar Banyuwangi

Menurut Marhaban, hewan jenis reptil mematikan tersebut ukuran tubuhnya sebesar lengan tangan orang dewasa.

"Ular yang kemarin ditemukan itu panjangnya kira-kira 2 meter, kalau lingkar badan sebesar lengan tangan saya," ujar Marhaban.

Selain menemukan puluhan butir telur, di sekitar sarang King Kobra juga ditemukan jenis ular lain yang tubuhnya lebih kecil, dalam kondisi mati. Diduga ular kecil tersebut sebelumnya telah dimangsa oleh King Kobra.

"Kondisinya sudah mengering," tandas Marhaban.(sumber;news.detik.com)

king kobra sekolah banyuwangi sarang ular sarang ular


Loading...