Hati-hati! Ada Akun Palsu Pakai Nama Bupati Klaten di Facebook

Hati-hati! Ada Akun Palsu Pakai Nama Bupati Klaten di Facebook
(Foto: Tangkapan layar akun Facebook)
Editor: Destri Hot News —Rabu, 15 September 2021 13:22 WIB

Terasjabar.id -

Warga Klaten dibikin penasaran dengan munculnya akun Facebook atas nama Bupati Klaten, Sri Mulyani. Akun tersebut ternyata palsu dan sedang dicermati Pemkab Klaten.

"Bukan, bukan akun bupati itu. Bupati tidak punya akun Facebook," ungkap Kepala Dinas Kominfo c, Amin Mustofa pada detikcom, Rabu (15/9/2021).

Amin menyebut akun medsos yang mengatasnamakan bupati bukan kali pertama di Klaten. Sebelumnya sudah ada tetapi yang muncul kali ini baru sebatas digunakan untuk kinerja bupati.

"Kalau yang dulu untuk minta-minta. Yang ini baru baru untuk upload kinerja atau seputar pekerjaan, tapi yang jelas bupati tidak punya akun Facebook," jelas Amin.

Akun itu, menurut Amin, memang belum merugikan secara hukum. Tetapi sudah jelas tidak bertanggung jawab karena menggunakan atas nama orang lain.

"Ini tidak bertanggung jawab karena tidak konfirmasi dan jelas merugikan. Kami belum melaporkan tapi kita sudah mencermati," terang Amin.

Amin menyebut Bupati Klaten Sri Mulyani selama ini hanya memiliki akun Twitter dan Instagram. "Itu (akun) bisa digunakan untuk pamer-pamer. Ini sudah kita minta bagian hukum mencermati," sambung Amin.

Akun atas nama Bupati Klaten Sri Mulyani itu juga dipertanyakan netizen di grup Info Seputar Klaten (ISK). Akun diunggah akun Hendry Prasetyo empat hari lalu.

"Mohon pencerahannya lur, apa benar ini akun bu Bupati Klaten," tulis akun Hendry. Pada postingan itu juga menyertakan tangkapan layar akun.

Pada tangkapan layar akun terlihat foto Bupati Klaten Sri Mulyani berseragam dinas warna putih. Dalam akun itu disebutkan Sri Mulyani bersekolah di SMKN 3 Klaten dan bekerja di pemerintah Kabupaten Klaten.(sumber:news.detik.com)

Akun Palsu Klaten Facebook Bupati Klaten


Loading...