Muatan Terlepas, Truk Pengangkut Peti Kemas Terguling di Tangerang

Muatan Terlepas, Truk Pengangkut Peti Kemas Terguling di Tangerang
Truk muatan peti kemas terguling di Jalan Raya Serang Km 21, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9/2021). (Foto: Isty Maulidya).
Editor: Admin Hot News —Rabu, 15 September 2021 13:10 WIB

Terasjabar.id-

Truk muatan peti kemas terguling di Jalan Raya Serang Km 21, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9/2021). Kejadian tersebut disebabkan sopir truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraan saat berputar arah.

Kasubnit Laka Lantas Polres Kota Tangerang Ipda Adi Sulpaturohman mengatakan, truk melaju dari kawasan Balaraja, menuju Cikupa. Saat berbalik arah ke kawasan Balaraja, kata dia muatan truk terlepas.

"Truk mau putar balik, namun sopir hilang kendali. Muatan peti kemasnya ini terlepas dari badan truk sehingga saat itu juga truk terguling," ujar Sulpaturohman di Tangerang, Rabu (15/9/2021).

Dia menuturkan, muatan peti kemas dan badan truk terguling menutupi jalan hingga menyebabkan kemacetan hingga dua kilometer. 

Menurutnya, polisi melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan. "Truk terguling dengan kondisi melintang dan menutup akses jalan. Saat ini, kondisi arus lalu lintas telah kembali lancar setelah badan dan muatannya kita evakuasi," ucapnya.

Dia mengungkapkan, tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian tersebut. Sopir, lanjut dia berhasil menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban jiwa dan luka karena sopir berhasil menyelamatkam diri. Hanya kerugian materiel yang ditaksir hingga Rp20 juta. Saat ini, kata dia kendaraan dan juga sopir kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.
(inews.com)

Tangerang Jalan Raya Serang Truk muatan peti kemas terguling


Loading...