Desa di Sumedang yang Jumlah Vaksinasi Tertinggi Diganjar Hadiah

Desa di Sumedang yang Jumlah Vaksinasi Tertinggi Diganjar Hadiah
Ilustrasi vaksinasi (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Editor: Destri Teras Bandung —Rabu, 15 September 2021 11:07 WIB

Terasjabar.id -

DPRD Kabupaten Pangandaran menjanjikan hadiah kepada desa-desa yang berhasil melakukan vaksinasi. Pemerintah desa yang berhasil membukukan persentase pencapaian vaksinasi tertinggi akan diganjar hadiah.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin mengatakan pemberian hadiah ini sebagai bentuk dukungan DPRD dalam upaya percepatan vaksinasi yang sedang digenjot oleh Pemkab Pangandaran. "Desa-desa yang realisasi vaksinasinya tertinggi akan kami beri hadiah," ucap Asep, Rabu (15/9/2021).

Dia mengatakan hadiah yang diberikan berupa 10 unit televisi untuk 10 desa yang capaian vaksinasinya paling tinggi. Sekadar diketahui, Pangandaran terdiri dari 26 kecamatan yang menaungi 270 desa dan 7 kelurahan.

"Ya lumayanlah bisa untuk hiburan di pos ronda televisinya," ujar Asep.

Menurut dia, pemerintah desa selama ini turut merasakan imbas pandemi. Kucuran dana bantuan ke desa tersendat akibat kebijakan refocusing anggaran untuk penanggulangan COVID-19. Di sisi lain desa juga dapat dikatakan sebagai ujung tombak program pemerintah kepada masyarakat. Dia berharap desa proaktif mengedukasi masyarakat terkait pentingnya vaksinasi kemudian berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melaksanakan vaksinasi.

"Kita semua merasakan dampak pandemi, makanya mari kita sudahi pandemi ini dengan melaksanakan program-program penanggulangan. Sekarang yang harus kita lakukan adalah percepatan vaksinasi. Jika kekebalan komunal tercapai, kita bisa hidup berdampingan dengan COVID-19, maka segala sesuatunya mudah-mudahan bisa normal kembali," tutur Asep.(sumber:news.detik.com)

Vaksinasi PPKM Covid 19 Sumedang


Loading...