Viral, Ratusan Burung Pipit Ditemukan Mati Mendadak di Balai Kota Cirebon

Viral, Ratusan Burung Pipit Ditemukan Mati Mendadak di Balai Kota Cirebon
Editor: Admin Teras Viral —Selasa, 14 September 2021 14:48 WIB

Terasjabar.id-

Setelah di Bali, fenomena aneh ratusan burung mati mendadak terjadi di Kota Cirebon. Peristiwa yang viral di media sosial ini menghebohkan masyarakat, khususnya pegawai di lingkungan Balai Kota Cirebon. Ratusan burung yang sudah mati itu ditemukan di halaman belakang Balai Kota Cirebon. Peristiwa ini diperkirakan terjadi sejak Selasa (14/9/2021) pagi tadi.

Jika beberapa waktu lalu di Bali seluruh burung ditemukan mati, di Balai Kota Cirebon ditemukan beberapa burung yang kondisinya masih hidup.

Dari beberapa foto dan video yang tersebar di media sosial, tampak ratusan burung tersebut ditemukan mati berserakan di dekat sebuah pohon. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti ratusan burung tersebut bisa mati dalam waktu bersamaan.

Ratusan burung yang mati ini diperkirakan jenis burung pipit. Menurut salah seorang pegawai di Balai Kota Cirebon bernama Ojo, burung-burung tersebut biasanya sering terlihat bertengger di pohon yang berada di area belakang Balai Kota Cirebon.

"Ditemukan sekitar jam 6 pagi. Biasanya memang burung-burung itu bertengger di pohon itu," ujar Ojo kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Dia mengatakan, ratusan burung pipit mati ini ditemukan pertama kali oleh petugas Pamdal. Kematian massal burung itu diduga disebabkan hujan deras yang mengguyur Kota Cirebon pada Selasa pagi. Ia menambahkan, tidak semua burung itu mati. Ada beberapa burung yang ditemukan dalam kondisi hidup. "Mungkin karena hujan deras atau bagaimana. Tapi sebagian ada yang masih hidup," ujarnya.
(inews.id)

Balai Kota Cirebon Jawa Barat Indonesia


Loading...