7 Film Komedi Robert Downey Jr, Cocok Temani Weekend Kamu!

7 Film Komedi Robert Downey Jr, Cocok Temani Weekend Kamu!
Foto: (dok.Dolittle)
Editor: Admin Yuk Piknik —Sabtu, 11 September 2021 13:48 WIB

Terasjabar.id -  Robert Downey Jr. merupakan aktor ternama Hollywood yang popularitasnya meroket berkat penampilannya sebagai Tony Stark alias Iron Man dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) Namun, penampilannya di Avengers: Endgame (2019) merupakan penampilan terakhirnya sebagai Iron Man.

Namun, tahukah kamu jika Robert Downey Jr sering tampil dalam film komedi? Sudah banyak film komedi yang melibatkannya sebagai pemeran utama. Lantas, apa saja film komedi yang dibintangi Robert Downey Jr? Jika kamu penasaran, yuk simak artikel berikut!

1. Chaplin (1992)

Film Chaplin yang rilis pada 1992 merupakan biografi dari komedian legendaris tahun 1920an, yaitu Charlie Chaplin. Robert Downey Jr yang pertama kali bermain di film komedi mendapat kesempatan untuk menghidupkan kembali tokoh tersebut.

Dia berhasil memerankan kembali karakter Chaplin dengan gestur-gestur khasnya. Alhasil, berkat penampilan gemilangnya dalam film tersebut, dia berhasil masuk dalam nominasi Oscar sebagai aktor terbaik pada tahun yang sama.

2. Kiss Kiss Bang Bang (2005)

Setelah lebih dari satu dekade tidak bermain dalam film komedi, akhirnya pada tahun 2005 Robert Downey Jr kembali dalam genre tersebut dengan membintangi film berjudul Kiss Kiss Bang Bang.

Pada film tersebut, dia berperan sebagai Harry Lockhart, pemuda biasa yang berkeinginan besar menjadi aktor. Untuk mencapai mimpinya, dia rela pindah dari New York ke Los Angeles dan berlatih privat pada seseorang yang bernama Gay Perry. Film ini penuh dengan komedi satir.

3. Game 6 (2005)

Pada tahun yang sama dengan rilisnya Kiss Kiss Bang Bang, Robert Downey Jr kembali bermain di film komedi yang kali ini dia berduet dengan aktor senior Michael Keaton dalam film yang berjudul Game 6.

Film ini berlatar pada tahun 1986 dimana seorang penulis drama yang melewatkan malam pembukaan hanya untuk menonton sebuah pertandingan pada malam yang sama. Keduanya merupakan hal yang bersejarah dan sangat sayang dilewatkan bagi orang tersebut.

4. Charlie Bartlett (2007)

Ada kemungkinan Robert Downey Jr sudah sangat nyaman berperan dalam film komedi, karena pada 2007 dirinya kembali turut serta dalam film bergenre komedi, yaitu Charlie Bartlett. Film arahan Jon Poll tersebut pernah menang dalam kategori Best Feature Film dalam ajang Boulder International Film Festival.

Film tersebut mengisahkan tentang seorang remaja yang kaya raya dan berusaha menjadi populer di sekolah barunya. Salah satu hal yang dilakukannya adalah mengklaim dirinya sebagai psikolog agar dapat didatangi oleh banyak siswa lainnya.

5. Tropic Thunder (2008)

Melihat passion Robert Downey Jr yang sangat besar dalam genre komedi, Ben Stiller sebagai sutradara mengajaknya untuk ikut serta dalam Tropic Thunder, film yang juga bertabur bintang papan atas Hollywood seperti Tom Cruise dan Jack Black.

Dalam film tersebut, Robert Downey Jr memerankan seseorang kulit hitam bernama Kirk Lazarus. Berkat penampilannya dalam film itu, pada tahun yang sama dirinya masuk dalam nominasi Oscar dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik.

6. Due Date (2010)

Kali ini, Robert Downey Jr berkesempatan bekerja sama dengan sutradara kenamaan Hollywood, Todd Phillips, dalam film yang berjudul Due Date. Pada film tersebut, dia juga berduet dengan aktor komedi lainnya, Zach Galifianakis.

Pada film tersebut, dia berperan sebagai seorang bernama Peter Highman yang merupakan seorang calon ayah yang harus melakukan perjalanan ke Los Angeles untuk datang tepat waktu di kelahiran anak pertamanya. Namun, perjalanan tersebut tidak sesuai yang direncanakan, ditambah lagi ada seseorang yang menumpang kendaraannya.

7. Dolittle (2020)

Setelah hampir satu dekade tidak terlibat dalam film komedi karena kesibukannya dalam proyek MCU, akhirnya pada awal tahun ini Robert Downey Jr kembali ke layar lebar dalam film komedi, yaitu dalam Dolittle.

Film yang rilis pada awal tahun 2020 tersebut sukses membuka tahun dengan aksi-aksi kocak dari Robert Downey Jr sebagai Doctor Dolittle dan para hewan di sekelilingnya.

Itulah 7 film komedi dari Robert Downey Jr dan menjadi rekomendasi untuk kamu tonton. Mana yang jadi favoritmu? Yuk komen di bawah!

sumber:detik.com

Film Santai Hiburan


Loading...