Ramai Merek RI Mejeng di Times Square, Berapa Sih Bayar Iklannya?

Ramai Merek RI Mejeng di Times Square, Berapa Sih Bayar Iklannya?
Foto: (Thinkstock)
Editor: Admin Teras Bisnis —Selasa, 7 September 2021 15:09 WIB

Terasjabar.id-

Belakangan masyarakat Indonesia heboh dengan merek lokal yang mejeng di jalanan Times Square di Manhattan, New York City Amerika Serikat. Diketahui, Times Square merupakan persimpangan yang dilewati 380.000 orang pejalan kaki setiap harinya.

Brand Indonesia sendiri yang sudah mejeng di Time Square sudah ada belasan. Mulai dari Erigo, Soleram, BohoPanna, Sabine and Heem, Letter In Pine, Wearstatuquo, Sideline, Nona, Nona Rara, Koze, Bonnels, Owners Worldwide, Reclays, Noore, T.V.F, dan Nyonya Nursing Wear.

Memangnya berapa sih harga beli lahan iklan di Times Square?

Berdasarkan penelusuran detikcom, Selasa (7/9/2021) salah satu perusahaan jasa pemasang iklan digital di dunia, TPS Engage menawarkan beberapa harga untuk beriklan di Times Square. Misal, untuk billboard iklan di gedung Reuters/Thomson Reuters dikenakan biaya US$ 170 per jamnya setara Rp 2,4 juta/jam (kurs rp 14.217).

Kemudian, untuk iklan di billboard gedung Nasdaq harganya US$ 2.160 per jamnya atau Rp 30 juta/jam. Untuk di billboard Nasdaq maksimal memasang iklan 1 jam per hari dan selama 10 hari. Jika dihitung Rp 30 juta dikali 10 hari totalnya mencapai Rp 307 juta.

Dalam situs resmi Times Square, jika ingin memasang iklan bisa kirimkan permintaan melalui BigSignMessage.com. Di website itu kemudian ada lima paket yang ditawarkan. Mulai dari paket 30 detik dengan periode 1 jam, 30 detik periode 2 jam, penayangan iklan jam 5 pagi durasi 30 detik periode 95 menit, hingga bisa menawarkan sesuai kebutuhan.

Setelah memilih paket yang dipilih, kamu akan dimintai untuk mengisi formulir dai nama hingga kontak yang bisa dihubungi, misal email hingga nomor telepon. Kemudian, syarat lainnya sertakan foto yang akan menjadi bahan iklan.

"Kami dapat memotong dan mengubah ukuran gambar untuk Anda. Idealnya gambar harus berukuran lebar 1280px tinggi 720px atau lebih, pada resolusi 72 DPI," tulis BigSignMessage.com.(sumber:finance.detik.com)

times square new york amerika serikat indonesia brand lokal


Loading...