Advertisement

Rabu, 26 Desember 2018 19:16 WIB

Mbappe Kalahkan Rekor Ronaldo dan Messi dengan Mudah

Dea —Sport Style
 Mbappe Kalahkan Rekor Ronaldo dan Messi dengan Mudah

Terasjabar.id - Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe Lottin dengan mudah mengalahkan rekor milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak saat berusia 20 tahun.

Mbappe yang resmi direkrut PSG pada musim panas lalu berusia 20 tahun pada 20 Desember tahun ini. Kendati demikian, pemain berdarah Kamerun itu memiliki catatan mengagumkan.

Dikutip dari Sportskeeda sampai dengan saat ini Mbappe sudah mengemas 73 gol dari total 150 laga di semua kompetisi. Angka itu melewati sejumlah pesepakbola kenamaan di dunia, seperti Ronaldo Luis Nazario de Lima, Michael Owen, hingga megabintang saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di usia 20 tahun, legenda Brasil Ronaldo mencetak 59 gol, Michael Owen 51 gol, sedangkan Messi dan Ronaldo hanya mengemas 21 gol, jauh tertinggal dari Mbappe.

Kylian Mbappe melakoni debut sebagai profesional pada 2015 lalu bersama AS Monaco. Di musim itu juga (2015/2016) Mbappe mencetak gol perdana di Monaco.

Total gol Messi dan Ronaldo saat usia 20 tahun kalah jauh dari Mbappe.Di usia 20 tahun Messi dan Ronaldo baru mencetak 21 gol. (REUTERS/Sergio Perez)

Performa ciamik Mbappe bersama klub berjuluk Les Rouge et Blanc itu membantu Monaco meraih juara Ligue 1 musim 2016/2017. Kehebatan Mbappe membuat PSG kepincut dan meminjamnya pada musim lalu sebelum dipermanenkan di musim ini.

Di usianya yang baru 20 tahun Mbappe sudah meraih lima trofi di level, 2 gelar Ligue 1 masing-masing satu bersama Monaco dan PSG, Piala Liga, Piala Prancis, serta Piala Super Prancis.

Di level timnas Mbappe membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 sekaligus meraih penghargaan individu Pemain Muda Terbaik turnamen tersebut. Pemain kelahiran Mondy itu juga masuk dalam empat besar Ballon d'Or dan meraih Kopa Trophy.

Sementara di musim ini Mbappe sudah mencetak 16 gol dari 19 laga di semua kompetisi bersama PSG. Ia menjadi top skor sementara Ligue 1 dengan koleksi 13 gol.

(Sasa/Sumber:CNNIndonesia)

Kylian Mbappe Kalahkan Rekor CR7 dan Messi PSG



Related Post



Comment