Komisioner KPAI Ajak Masyarakat Tidak Menonton Televisi Jika Ada Saipul Jamil Didalamnya

Komisioner KPAI Ajak Masyarakat Tidak Menonton Televisi Jika Ada Saipul Jamil Didalamnya
Pikiran Rakyat
Editor: Malda Teras Viral —Senin, 6 September 2021 09:55 WIB

Tersjabar.id -- Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti mengajak masyarakat agar tak menonton tayangan yang menampilkan mantan narapidana kasus pencabulan, Saipul Jamil. Menurutnya, gerakan tersebut bakal membuat Saipul Jamil tak akan laku di dunia hiburan.


"Kita enggak usah nonton. Ketika dia muncul di TV langsung saja ganti channel-nya, kita boikot oleh masyarakat. Maka dia enggak laku di dunia hiburan. Atau dia tampil di YouTube juga," kata Retno dalam sebuah video di kanal YouTube miliknya, yang sudah diizinkan untuk dikutip, Minggu (5/9).

Retno menyebut Saipul Jamil telah memberikan contoh tak baik kepada masyarakat secara luas karena terlibat kasus pencabulan hingga kasus suap. Mantan suami Dewi Persik itu pun mendekam di penjara sejak 2016 lalu.

Menurutnya, media harus memakai perspektif perlindungan terhadap anak. Oleh karena itu, sudah sepatutnya media tak menampilkan Saipul Jamil karena telah menjadi contoh tak baik bagi masyarakat.

"Sekali lagi berharap kepada media tak memberi ruang. Namun, bila memberikan ruang, harus beri catatan dia pernah melakukan pencabulan," ujarnya.

(CNNIndonesia)

Saipul Jamil KPAI Televisi Viral


Loading...