PREDIKSI BRI Liga 1 : Borneo FC Vs Persebaya Surabaya, Skuad Bajul Ijo Siap Berjuang Lawan Pesut Etam !

PREDIKSI BRI Liga 1 : Borneo FC Vs Persebaya Surabaya, Skuad Bajul Ijo Siap Berjuang Lawan Pesut Etam !
Editor: Malda Sport Style —Sabtu, 4 September 2021 11:34 WIB

Terasjabar.id - Persebaya Surabaya dalam kondisi pincang jelang melakoni laga perdana di kompetisi BRI Liga 1 2021 kala menantang Borneo FC.

Pertandingan lanjutan pekan pertama BRI Liga 1 2021 antara Borneo FC vs Persebaya Surabaya akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/9/2021) pukul 18.15 WIB.

Duel Persebaya Surabaya menantang Borneo FC dapat Anda saksikan melalui siaran langsung Indosiar maupun live streaming Vidio.com.

Striker asing Persebaya, Jose Wilkson berduel dengan kiper HWFC di Lapangan Polda Jatim, Selasa (22/6/2021)
Striker asing Persebaya, Jose Wilkson berduel dengan kiper HWFC di Lapangan Polda Jatim, Selasa (22/6/2021) (tribunjatim)

Persebaya Surabaya sejatinya tengah dalam kondisi 'oleng' .

Hal ini lantaran empat pemain asing Bajul Ijo, yaitu Bruno Moreira (Brazil), Jose Wilkson (Brazil), Alie Sesay (Inggris) dan Taisei Marukawa (Jepang) tidak bisa bermain karena baru menerima satu dosis vaksin Covid-19.

Di sisi lain, Bajul Ijo juga diselimuti masalah cedera yang menerpa Koko Ari Araya dan Arif Satria.

Kepastian Bajul Ijo tak bisa menurunkan pemain asingnya langsung dikonfirmasi oleh pelatih Persebaya, Aji Santoso.

"Kami tidak bisa menurunkan semua pemain asing, ini sedikit kerugian buat kami karena kami persiapannya dengan pemain asing juga sudah bagus," kata Aji Santoso, seperti yang dikutip dari Tribun Jatim.

Kondisi tak bisa diturunkannya legiun asing plus beberapa pemain pilar lantaran cedera jelas bakal mempengaruhi permainan Bajul Ijo.

Akan tetapi, tim kesayangan Bonek itu tak memiliki waktu mengeluh jelang laga meski dalam situasi pincang.

Pemain Borneo FC Javlon Guseynov (kiri) melakukan selebrasi bersama Wildansyah dan Kevin Gomes dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (7/3/2020). Borneo FC berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0. Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Pemain Borneo FC Javlon Guseynov (kiri) melakukan selebrasi bersama Wildansyah dan Kevin Gomes dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (7/3/2020). Borneo FC berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-0. Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

"Tetapi, saya pribadi dan tim, termasuk pemain juga, tidak mau mengeluh dan menyerah dengan keadaan seperti ini," tambahnya.

Aji Santoso mengakui bahwa dirinya telah menyiapkan sejumlah nama pemain untuk menggantikan deretan pemain yang absen.

Eks juru taktik Arema FC itu juga memberikan peringatan kepada siapun pemainnya yang nanti starter, wajib memberikan yang terbaik untuk Bajul Ijo.

"Siapapun yang saya pasang, mereka harus menunjukkan satu kerja yang sangat bagus untuk tim," tegas Aji Santoso.

"Kami akan tetap fight untuk bisa memenangkan pertandingan,"

Misi meraih tiga poin perdana di gelaran BRI Liga 1 2021 semakin sulit setelah Borneo FC mengetahui titik lemah dari permainan Bajul Ijo.

Mar Gomez yang merupakan juru taktik Pesut Etam itu menyinggung bahwa timnya harus memanfaatkan situasi pincangnya kekuatan tempur Persebaya.

Meski diakui bahwa timnya belum bisa menurunkan Boaz Solossa. Namun Borneo FC memiliki deretan legiun asing yang dapat menjadi andalan.

"Kami mempunyai pemain asing yang bagus," terang Mario Gomez, seperti yang dikutip dari Tribun Kaltara.

"Ada Javlon Gusyenov, Nuriddin Davranov, Francisco Torres dan Jonathan Bustos,"

"Tentu saja kami optimis. Kami akan bermain dan menang. 90 menit bermain dan menang. Itu penting bagi kami," kata Mario Gomez.

Laga Bajul Ijo vs Pesut Etam sendiri juga menjadi tajuk duel adu gacor striker veteran, Samsul Arif melawan Francisco Torres.

Prediksi Line-up

Borneo FC (4-2-3-1):

Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Javlon Guseynov, Nurdiansyah, Leo Guntara; Nuriddin Davronov, Hendro Siswanto; Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Boaz Solossa; Francisco Torres.

Persebaya Surabaya (4-2-3-1):

Ernando Ari; Mohammad Syaifuddin, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Alwi Slamat; Muhammad Hidayat, Ady Setiawan; Ricky Kambuaya, Rendi Irwan, Hambali Tolib; Samsul Arif.

(Tribunnews.com/Giri)(Tribun jatim/Khairul Amin)(Tribun Kaltara/Cornel Dimas Satrio K)


Persebaya Borneo FC BRI Liga 1 Viral Stadion Wibawa Mukti


Loading...