Melawan Persib, Persiapan Barito Putera tak Ideal

Melawan Persib, Persiapan Barito Putera tak Ideal
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 3 September 2021 14:26 WIB

Terasjabar.id -- Barito Putera memulai kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persib Bandung. Kedua tim akan bertemu di laga perdana kompetisi di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9).

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, mengaku bersyukur kompetisi akhirnya bisa digelar setelah mati suri selama 1,5 tahun. Namun ketidakjelasan jadwal membuatnya kesulitan mengatur program tim.

"Kalau persiapan tentunya tidak ideal karena maju mundur terus. Kadang latihan lalu terhenti, kemudian latihan, dan tidak lagi. Jadi kami sebagai pelatih juga kesulitan menentukan program persiapan ini," kata Djadjang dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/9).

Djadjang mengakui timnya mengantisipasi keganasan skuad Persib musim ini. Persib memiliki empat pemain asing dan empat pemain naturalisasi. Sementara, Barito Putera hanya akan diperkuat tiga pemain asing karena Cassio de Jesus cedera.

"Materi pemain Persib sangat luar biasa. Mereka punya empat pemain asing dan empat pemain naturalisasi. Jadi totalnya ada delapan pemain asing. Sementara, kami masih lebih banyak mengakomodasi skuad kami dari hasil binaan sendiri," kata Djadjang.

Namun bukan berarti Djadjang khawatir skuadnya tidak bisa mengalahkan Persib. Dia mengaku akan mengandalkan pemain mudanya untuk melawan kuatnya skuad Persib.

"Pemain kami cukup bertalenta, bukan sembarang pemain muda. Ada yang sudah dipanggil tim nasional sesuai dengan kelompok umurnya, jadi tidak mentah-mentah amat," tegas Djadjang. "Saya cukup optimistis dengan pemain muda ini, walaupun tidak tahun ini (main) mungkin bisa tahun depan atau tahun berikutnya. Yang pasti kami menjalankan pembinaan secara berkesinambungan."

Disadur dari Republika.co.id

Barito Putera Persib Bandung Liga 1 2021


Loading...