Mengejutkan! Sri Mulyani Sebut Grup WA Kalahkan Penelitian Dosen

Mengejutkan! Sri Mulyani Sebut Grup WA Kalahkan Penelitian Dosen
Sri Mulyani soal Grup WA Kalahkan Penelitian Dosen (Foto: Koran Sindo)
Editor: Admin Info Kementrian —Jumat, 3 September 2021 13:55 WIB

Terasjabar.id -

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan fenomena baru di bidang pendidikan seiring meningkatnya teknologi digital. Bahkan, Sri Mulyani menyebut, saat ini para pengajar seperti dosen kalah dengan grup di WhatsApp (WA).

Informasi yang tersebar di grup WA ini mudah dipercaya oleh masyarakat termasuk generasi muda. Padahal, informasi atau ilmu yang diberikan di Whatsapp belum tentu benar.

"Ilmu bukan dari WA Grup. Sekarang para dosen berkompetisi dengan WA Grup, mau dosen yang panjang penelitian tapi kalau WA Grup ada itu malah dipercayai oleh mahasiswa dan murid padahal Anda membuat penelitian enggak semudah itu tapi ya itu fenomena teknologi," kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jakarta, Jumat (3/9/2021).

Sri Mulyani menekankan ingin membangun generasi yang selalu berpikir untuk ikut membangun negara. Sayangnya, dalam mewujudkan itu menurutnya bukan hal mudah.

"Untuk membentuk mindset dan karakter seperti itu tidak bisa dengan sendirinya. Apalagi diserbu dengan berbagai macam informasi dan pengaruh yang sekarang ini begitu sangat beragam dan sangat masif dengan adanya teknologi informasi," katanya.(sumber:economy.okezone.com)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Teknologi Digital


Loading...