PTM Terbatas di Bandung Sudah Bisa Dilakukan, Ini Kata Ketua Harian Satgas Covid-19

PTM Terbatas di Bandung Sudah Bisa Dilakukan, Ini Kata Ketua Harian Satgas Covid-19
Foto : Humas Smadangawi
Editor: Admin Pendidikan —Jumat, 27 Agustus 2021 13:48 WIB

TERASJABAR.ID - Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kota Bandung bersiap untuk dilaksanakan. Namun, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna menyebut, tinggal menunggu pelaksanaannya mana yang lebih didahulukan dan masih dikaji oleh Dinas Pendidikan.

Ema mengaku pihaknya sudah menyebar buku pedoman hasil dari pelaksanaan simulasi beberapa bulan lalu ke sekolah-sekolah.

LIHAT JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)


Buku pedoman itu, katanya, berisikan tata cara PTM di masa pandemi. Pelaksanaan PTM juga, Ema menyebut sudah masuk dalam Perwal terakhir yang dibuat Pemkot Bandung.

"Kami sesuai amanat regulasi dari level pusat, secara implisit dan eksplisit menegaskan PPKM level 3 bisa diselenggarakan PTM itu. Saya tahu Disdik gencar sosialisasikan ke satuan kerja pelaksanaan pendidikan dari buku pedoman yang telah disebar," ujarnya di Balaikota, Jumat (27/8/2021).

Dalam pelaksanaan simulasi yang sempat dilaksanakan, Ema mengatakan sekolah-sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dan kapasitas siswanya sebanyak 30-40 persen, atau dalam satu kelas ada delapan orang siswa dengan telah diatur jarak dan protokol kesehatannya.

TONTON JUGA:

"Lalu, di dalam kelas tak boleh ada AC tetapi semua jendela dibuka. Jarak antarmeja dan kursi yang tak terpakai dipinggirkan, enggak boleh ada kantin, dan pendidik tenaga kependidikan (PTK) telah selesai divaksin, hingga cara masuk juga pulang diatur sedemikian rupa," ujarnya.

Ema menjelaskan bahwa data saat ini positif rate Kota Bandung masih di atas ambang batas sekitar 5,4 persen. Secara umum, dia menegaskan tak terlalu ada kenaikan signifikan.

BACA JUGA:

"Kami (Kota Bandung) masih berada di zona oranye dengan angka BOR 2,34 persen. Kalau ke zona kuning belumlah dan susah kalau untuk di Bandung, karena masih dilihat dari angka BOR," katanya seraya tetap meyakini bisa capai zona kuning. (*)

(SUMBER TRIBUNJABAR.ID)

Pembelajaran Tatap Muka Kota Bandungm PTM Buku Pedoman Pemkot Bandung


Loading...