6 Fakta Zahra Nur Khaulah, Member JKT48 yang Dikeluarkan karena Skandal Foto

6 Fakta Zahra Nur Khaulah, Member JKT48 yang Dikeluarkan karena Skandal Foto
Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Seleb —Kamis, 26 Agustus 2021 14:58 WIB

Terasjabar.id - Nama Zahra Nur Khaulah tengah diperbincangkan banyak orang terkait nasibnya di JKT48 . Seperti apa fakta Zahra Nur Khaulah alias Ara JKT48?

Per tanggal 25 Agustus 2021, pihak manajemen JKT48 telah mengeluarkan Zahra Nur Khaulah dari grup tersebut. Hal ini disampaikan melalui rilis resmi di website JKT48.com.

Sebelumnya, sempat ada foto Zahra dan anggota boyband beredar di media sosial. Fans Ara pun banyak yang menyesalkan hal ini. Lalu seperti apa fakta Zahra Nur Khaulah?

1. Bergabung ke JKT48 pada 2019

Fakta Zahra Nur Kaulah. (Instagram/jkt48.ara)
Fakta Zahra Nur Kaulah. (Instagram/jkt48.ara)

Zahra Nur Khaulah atau yang akrab disapa Ara lahir di Purwokerto, Jawa Tengah pada 5 Agustus 2003. Ia bergabung ke JKT48 di usia yang relatif muda, yaitu 16 tahun pada tahun 2019 silam. Dua tahun di JKT48, Ara terpaksa harus dikeluarkan karena melanggar peraturan JKT48.

2. Keponakan Dara “The Virgin”

Masih ingat duo “The Virgin” yang terdiri dari Dara dan Mita? Nah, Ara adalah keponakan dari Dara. Tampaknya darah seni mengalir di keluarga Dara dan Ara ya.

3.  Hobi main game

Zahra Nur eks JKT48 [Instagram:/@aratears]
Zahra Nur eks JKT48 [Instagram:/@aratears]

Dari unggahan di akun Instagramnya—yang kini sudah lenyap, terlihat bahwa gadis remaja ini hobi main game.

4. Jago nge-dance

Sebagai anggota JKT48, tentu wajah cantik saja tidak cukup ya. Tidak hheran, Ara juga punya skill yang luar biasa dalam menyanyi dan menari.

Sebelum akun Instagramnya ditangguhkan oleh JKT48 Official Team, Ara juga kerap mengunggah video dirinya menari.

5. Melanggar aturan di JKT48

Fakta Zahra Nur Kaulah. (Instagram/jkt48.ara)
Fakta Zahra Nur Kaulah. (Instagram/jkt48.ara)

Sayang seribu sayang, Ara yang dipuja-puji dan melejit namanya lewat JKT48 justru melanggar golden rule dalam grup ini. Aturan tersebut melarang member JKT48 untuk menjalin hubungan asmara selama masih jadi anggota.

6. Foto tersebar lewat akun anonim

Pada 13 Agustus 2021 lalu, skandal yang mengakibatkan Zahra didepak dari JKT48 dimulai. Fotonya dengan anggota boy group UN1TY menyebar melalui akun anonim.

Akun Instagram Ara kemudian sempat ditangguhkan oleh JOT48 hingga akhirnya Ara dan JOT48 melakukan klarifikasi. Karena terbukti benar, Ara harus rela pergi dari grup yang telah membesarkan namanya itu.

Nah, itu dia sederet fakta Zahra Nur Khaulah, member JKT48 yang didepak karena skandal. Sejumlah fans kecewa karena sudah mendaftar untuk event video call bersama Ara. Acara ini pun terpaksa dibatalkan. Apakah kamu termasuk salah satu fansnya?(Suara.com)

Zahra Nur Khaulah JKT 48 Ara JKT 48


Loading...