Kemnaker Bakal Kembangkan Kejuruan Pariwisata di Solok, Sumatera Barat

Kemnaker Bakal Kembangkan Kejuruan Pariwisata di Solok, Sumatera Barat
Foto: Kemenaker
Editor: Admin Info Kementrian —Sabtu, 21 Agustus 2021 13:57 WIB

TERASJABAR.ID - Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Padang bakal mengembangkan kejuruan pariwisata dengan jurusan barista di Alahan Panjang, Lembah Gumanti, Solok, Sumatera Barat.

Hal itu diketahui seusai Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi meninjau secara langsung lahan untuk pengembangan kejuruan itu pada Jumat (20/8/2021) di Solok.

LIHAT JUGA:

"Alhamdulillah hari ini saya dapat meninjau langsung lokasi yang nanti akan kita kembangkan workshop untuk balai latihan kerja di Solok," ujar Sekjen Anwar.

"Kami di Kementerian Ketenagakerjaan memiliki komitmen membangun SDM melalui BLK," ucapnya.

Ia meyakini, Solok memiliki potensi yang sangat besar. Namun, sambungnya, potensi tersebut harus didukung dan dikelola oleh SDM yang unggul dan profesional.

TONTON JUGA:

"Oleh karena itu, kami hadir bersama-sama pemerintah Solok untuk mengembangkan SDM, utamanya SDM yang ada di Solok, dan umumnya di Sumatera Barat," ucapnya.

Di tempat terpisah, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyatakan sangat mendukung terkait rencana pengembangan kejuruan pariwisata tersebut.

BACA JUGA:


Menurut Menaker Ida, pengembangan kejuruan tersebut nantinya akan memberikan dampak nyata bagi perekonomian masyarakat.

"Nantinya keberadaan kejuruan ini akan meningkatkan perekonomian, memperluas kesempatan kerja, dan mengurangi angka pengangguran di sekitar wilayah Sumatera Barat," ucap Menaker Ida.(*)

(TRIBUNNEWS.COM)

Kemnaker BLK Sumatera Barat


Loading...