BREAKING NEWS Polri Akhirnya Mengijinkan Liga 1 2021 Bergulir, Kick Off Tetap 27 Agustus

BREAKING NEWS Polri Akhirnya Mengijinkan Liga 1 2021 Bergulir, Kick Off Tetap 27 Agustus
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 15 Agustus 2021 09:39 WIB

Terasjabar.id - Polri akhirnya menerbitkan izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021 yang direncanakan bakal berlangsung pada 27 Agustus 2021 mendatang.

Demikian disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono.

Menurutnya, hal ini sebagai wujud dukungan Polri terhadap pelaksanaan kompetisi sepak bola di tanah air.

"Iya benar (izinkan kompetisi liga 1). Tentunya Polri mendukung perkembangan olahraga di tanah air termasuk sepak bola, namun dalam kondisi pandemi seperti ini tentunya penyelenggaraannya penuh dengan kehati-hatian, tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Minggu (15/8/2021).

Dijelaskan Rusdi, Polri sejatinya tidak akan mengeluarkan izin baru terkait pelaksanaan kompetisi tersebut. Pasalnya, Kapolri telah mengeluarkan izin keramaian liga 1 dan liga 2 pada 25 Mei 2021 lalu.

"Masalah perizinan untuk Liga 1 dan Liga 2 ini Polri tidak mengeluarkan izin lagi karena izin telah dikeluarkan yaitu Surat Izin Keramaian Nomor 1609 tanggal 25 Mei 2021 yang telah ditandatangani langsung oleh Bapak Kapolri," jelasnya.

Namun, lanjut Rusdi, pelaksanaan kompetisi liga 1 dan liga 2 itu terpaksa tertunda lantaran situasi Covid-19 yang meningkat di tanah air.

"Jadi izin itu telah keluar sejak tanggal 25 Mei, akan tetapi pada saat itu Liga 1 dan Liga 2 tertunda bergulir karena situasi Covid yang meningkat di tanah air," ujar dia.

Sebaliknya, Rusdi menambahkan penerbitan izin liga 1 dan liga 2 itu telah berdasarkan hasil koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

"Izin telah dikeluarkan berdasarkan hasil koordinasi dengan berbagai pihak dan tentunya kesepakatan bahwa pertandingan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tukas dia.


Disadur dari Tribunjabar.id

Polri Liga 1 2021 IZin Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Pandemi Covid-19 Kick Off


Loading...