50 Paskibraka Siap Kibarkan Sang Meriah Putih

50 Paskibraka Siap Kibarkan Sang Meriah Putih
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 15 Agustus 2021 09:26 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pendidikan dan Latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuningan Tahun 2021 resmi di Buka oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, di Aula Wisma Permata Kabupaten Kuningan di ikuti oleh 50 orang Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska), Sabtu (14/8/2021).

Pesan Bupati Acep, peserta Paskibra hendaknya, dapat mengikuti diklat dengan serius demi masa depan serta kepentingan nusa bangsa dan negara,. “Jaga kesehatan dan patuhi prokes covid-19 tanamkan prinsip bahwa kegiatan yang kita ikuti harus dilandasi dengan ikhlas, harap Acep.

Selamat kepada Ananda Sufratul Aida dari SMA ITUS Jalaksana yang lolos seleksi paskibraka sekaligus mewakili Kuningan ditingkat Provinsi Jawa Barat. Kepada jajaran panitia kami sampaikan terima kasih, dan kepada adik-adik paskibraka selamat berjuang semoga perjuangan dan darma bhakti adik-adik mendapat perlindungan Allah SWT,” tuturnya.

Gambar

Sebagai kader bangsa pasukan pengibar bendera pusaka, kata Acep sudah merupakan kader terpilih karena memerlukan wawasan dan kemampuan yang prima dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pengibar bendera pusaka, oleh karena itu, pihaknya meminta untuk lebih memantapkan lagi keberadaannya salah satunya melalui kegiatan diklat ini.

Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 yang akan dilaksanakan secara virtual dengan Sekretariat Presiden. Tidak lepas dari keberadaan Paskibraka. Kami sangat mengapresiasi kiprah dari Paskibraka ini disertai ucapan terimakasih dan penghargaan atas terselenggaranya giat pusdiklat ini,” ungkapnya. Pola dan tata cara Paskibraka dimasa pandemi C-19 sedikit berbeda, akan tetapi tidak mengurangi makna dan esensi

“Anak-anak yang sudah ditunjuk sebagai pengibar bendera harus bangga punya jiwa-jiwa yang membanggakan dimana kalian bersekolah. Kita diperkenankan berbuat sesuatu untuk menjadi orang pilihan untuk bangsa dan negara” pungkas Acep. (H. Aboy)

Paskibraka Bupati Kuningan Capaska 17 Agustus Pandemi Covid-19


Loading...