HEBOH ! Bansos di Tasikmalaya Kena Pangkas 100 Ribu, Begini Penjelasan Pihak Desa

HEBOH ! Bansos di Tasikmalaya Kena Pangkas 100 Ribu, Begini Penjelasan Pihak Desa
Detik.com
Editor: Malda Teras Viral —Kamis, 5 Agustus 2021 14:35 WIB

Terasjabar.id - 

Kepala Desa Kurniabakti, Kabupaten Tasikmalaya Cece Permana angkat bicara terkait pemotongan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 100 ribu. Dia menegaskan tidak memerintahkan untuk melakukan pemotongan bantuan tersebut.

"Jadi kami pastikan ke RW, RT tidak melakukan inisiatif melakukan pemotongan. Apalagi kami di desa tidak pernah memerintahkan pemotongan ini. Kondisi di lapangan justru membuat kami bangga karena kedewasaan masyarakat terutama penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk berbagi," kata
Cece di Kantornya, Kamis (5/8/2021).

Dia menyebut uang yang terkumpul dari pemotongan BST sebesar Rp 3 juta. Uang tersebut, kata dia, kemudian dibagikan lagi kepada warga yang tidak masuk daftar penerima BST. Masing-masing warga mendapat bagian Rp 50 ribu.

Jumlah penerima BST hanya lima puluh orang per satu kedusunan, sementara warga yang berhak dibantu lebih dari seratus kepala keluarga.

"50 penerima BST di satu kedusunan sementara jumlah penduduk ada 600 jiwa. Sementara yang berhak menerima bantuan dan tidak terdaftar ada ratusan. Memang mereka sebagian ada yang dapat bantuan dari pos lain seperti provinsi, presiden dan lainya," ucap Cece.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan warga Desa Kurniabakti, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya alami pemotongan bantuan sosial tunai (BST). Sedikitnya terdapat 30 orang penerima bantuan sosial tunai (BST) alami pemotongan Rp 100 ribu. Mereka hanya menerima Rp 500 ribu dari seharusnya Rp 600 ribu setiap pencairan.

"Nerima sudah dua kali pak bulan kemarin sama bulan ini. Diambil seratua ribu di sini di Rw sini. Lima ratus ribunya buat kami. Seratus ribunya untuk dikumpulkan dan dibagikan lagi ke warga lain yang belum masuk daftar Penerima BST," ucap Yuyu, salah seorang penerima BST di rumahnya, Rabu (04/08/21).

Diketahui, pemotongan dilakukan pihak rukun warga dan rukun tetangga setempat. "Dikumpulinnya di sini di ka-RW-an," ucap Titin warga lainnya.

(mso/mso/Detik.com)

Tasikmalaya Bansos BST Cece Permana Uang


Loading...