Nyentrik ! Sertijab Kades Citangtu Pangatikan, Ayah Lengser Anak Naik 'Tahta'

Nyentrik ! Sertijab Kades Citangtu Pangatikan, Ayah Lengser Anak Naik 'Tahta'
Editor: Epenz Teras Garut —Rabu, 4 Agustus 2021 20:03 WIB

Garut, Terasjabar.id - Usai dilantik Bupati Garut, Pemerintah Desa Citangtu Kecamatan Pangatikan menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Kepala Desa yang lama kepada Kepala Desa yang baru.

Prosesi Sertijab itu berlangsung di balai desa setempat. Kepala Desa Citangtu, Iya Syahriya yang telah purna tugas selanjutnya menandatangani berita acara sertijab bersama Kades baru, Barlah.

Gambar
Dengan dihadiri Camat Pangatikan, Asep Harsono dan unsur Forkopimcam Pangatikan, Kades lama menyampaikan laporan terkait sejumlah program pembangunan dan anggaran di Pemdes setempat. Baik pembangunan yang telah berjalan maupun yang belum rampung.

“Ada beberapa program pembangunan yang belum tuntas semoga kedepan Kades baru ini akan melanjutkannya sekaligus menata Desa Citangtu lebih baik dari sebelumnya”, terang Iya Syahriya Rabu, (04/8/2021).


Menariknya, Barlah Kades Citangtu yang baru ini tak lain adalah anak kandung dari Iya Syahriya kades Citangtu lama.


Namun begitu, pelaksanaan sertijab tersebut berlangsung khidmad dan lancar.


Seperti yang diungkapkan Barlah, Kepala Desa Citangtu yang baru. Ia mengatakan sertijab kepala Desa Citangtu berjalan lancar tanpa hambatan.

"Alhamdulillah, saya bersyukur acara sertijab ini berjalan lancar tidak ada hambatan. Itu berkat dukungan dari semua elemen masyarakat, BPD, dan semua lembaga desa".,ungkapnya.

Gambar
Barlah menyebut, meskipun sertijab tersebut dari ayah ke anak, namun menurutnya tidak ada rasa canggung selama proses sertijab tersebut.

"Untuk perasaan saya biasa-biasa saja, kayak sertijab dengan orang lain.gak ada yang beda, karena memang hakikatnya sertijab itu adalah serah terima jabatan dari seorang kepala desa yang merupakan ayah bagi masyarakatnya, kepada anak (masyarakat) yang menjadi kepala desa yang baru".,imbuhnya.


Menurut Barlah, diawal jabatannya sebagai kepala desa Citangtu, ia mengatakan ada rencana untuk rotasi atau rolling jabatan di lingkungan perangkat desa Citangtu.

"Insya Allah kedepannya, rencana rotasi perangkat desa itu ada, minggu pertama saya akan lalukan kajian terhadap perangkat desa, untuk memutuskan bagian-bagian atau kaur mana saja yang harus di rotasi".,tuturnya.

Gambar
Sementara Camat Pangatikan Asep Harsono, berpesan kepada Kades Citangtu yang baru, agar menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan dan regulasi.

"Saya berharap Kades Citangtu yang baru, bisa bekerja keras lagi untuk memajukan Desa, Pertahankan yang baik, Perbaiki yang masih kurang".,pungkasnya. (Adis Cahyana/Terasjabar.id)

Sertijab Kades Citangtu Kecamatan Pangatikan Pandemi Covid-19 Garut


Loading...