Amazon Luncurkan Dispenser Sabun Pintar

Amazon Luncurkan Dispenser Sabun Pintar
telkopedia
Editor: Admin Teras Techno —Rabu, 4 Agustus 2021 15:08 WIB

Terasjabar.id-- Belum lama ini Amazon luncurkan dispenser sabun pintar yang akan membantu penggunanya untuk dapat mencuci tangan dengan benar.

Dispenser ini memiliki lampu pada bagian atasnya dan terdapat fungsi penghitung mundur waktu selama 20 detik. Waktu 20 detik ini adalah rekomendasi dari CDC untuk mencuci tangan di saat pandemi ini.

Demikian begitu pengguna mencuci tangan waktu tersebut akan menghitungnya dan akan tahu apakah sudah mencuci tangan sudah

CDC merekomendasikan sabun dan air karena prosesnya lebih baik dalam membunuh jenis kuman tertentu, termasuk virus COVID-19. Mencuci tangan minimum adalah selama 20 detik.

Amazon mengatakan dispenser sabun pintar memiliki masa pakai baterai 3 bulan, setelah itu dapat diisi ulang melalui port microUSB di bagian belakang.Dilansir detiKINET dari CNBC, Rabu (4/8/2021) dispenser ini juga berfungsi dengan perangkat Amazon Echo di mana pengguna dapat mengatur speaker Echo untuk memutar musik, memberikan informasi cuaca dan hal lain setiap kali pengguna sedang mencuci tangan.

Selain Amazon banyak perusahaan teknologi lain juga yang menawarkan cara bagi orang untuk mencuci tangan dengan waktu minimum yang direkomendasikan CDC.

Apple Watch, misalnya dapat mendeteksi saat pengguna mencuci tangan dan secara otomatis akan memulai penghitung waktu mundur.

FOLLOW JUGA:






View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)





(DETIK.COM)

amazon dispenser sabun pintar teknologi lawan corona home appliance


Loading...