Heboh Pantai Keluarkan 'Darah' di Banyuwangi

Heboh Pantai Keluarkan 'Darah' di Banyuwangi
detik news
Editor: Admin Teras Viral —Rabu, 4 Agustus 2021 11:27 WIB

Terasjabar.id-- Video pasir pantai berwarna merah beredar di Banyuwangi. Cairan merah yang keluar dari pasir disebut-sebut seperti darah segar.

Video pantai keluarkan 'darah' tersebut disebut diambil di Pantai Grajagan, Banyuwangi. Video berdurasi 28 detik itu dibagikan melalui aplikasi percakapan dan media sosial.

"Pantainya keluar darah ini. Bagaimana ini di Grajagan ini. Lautnya keluar darah," ucap perekam seperti dalam video yang dilihat detikcom, Selasa (3/8/2021).

Akun @andreli48 juga mengunggah video yang sama di Instagram. Beberapa netizen mencoba menanggapi video tersebut.Di sisi yang lain, tampak pula air berwarna merah seperti darah, muncul saat pasir digali beberapa sentimeter. "Lah ini seperti darah segar. Apa karena ada nelayan yang bersihkan ikan? Tapi tidak mungkin sampai keluar darah merah banyak seperti ini," tambahnya.

"Biasanya warna merah pada perairan itu berasal dari populasi alga merah atau jenis plankton lainnya. Hanya sedikit pengetahuan," tulis akun @caizataurora di kolom komentar.
Suwito, warga sekitar Pantai Grajagan mengatakan, baru pertama kali melihat cairan merah mirip darah keluar dari pantai. Ia mengaku khawatir."Iya di ilmu saints begitu. Bukan darah. Perubahan warna air laut menjadi merah itu terjadi karena ledakan populasi alga merah atau plankton lainnya secara berlebihan di perairan," tulis akun @lestari_wendha.

"Ya khawatir saja, karena saya belum pernah melihat seperti ini," ujarnya

FOLLOW JUGA:







View this post on Instagram

A post shared by Teras Jabar (@terasjabar.id)




(DETIK.COM)

pantai keluarkan darah pantai berdarah pantai pasir pantai birojatim


Loading...